Berita FilmMovie

Warner Bros Akhirnya Merilis Adegan Barry Keoghan Sebagai Joker di The Batman

Warner Bros akhirnya merilis adegan penuh tampilan Barry Keoghan (Eternals) sebagai Joker di The Batman (2021).

Bagi kita yang dari awal rajin banget mengikuti seluruh rumor dan berita apapun dari film The Batman. Pastinya kalian tahu banget satu rumor yang selalu muncul dari awal. Ya, apalagi kalau bukan rumor terkait aktor Barry Keoghan yang memerankan Joker dalam filmnya.

Namun hingga menjelang perilisannya awal Maret lalu, rumor ini benar-benar masih sebagai rumor saja. Namun ketika akhirnya kita menyaksikan The Batman, fan theory tersebut menjadi kenyataan.

Barry Keoghan Memang Memerankan Joker

Spesifiknya Barry Keoghan tampil memerankan karakter pasien dari Arkham State Hospital. Yang mana kalau kita lihat melalui halaman Wikipedia The Batman, nama karakternya tertulis (awlanya), “Unseen Arkham Prisoner.”.

Namun ketika akhirnya kita menyaksikan dan mendengar karakter pasiennya tersebut, fix sudah kalau karakter tahanan Arkham tersebut gak lain dan gak bukan, adalah Joker. Namun memang, sayang banget dalam filmnya, ia hanya tampil pada bagian ending.

Selain itu ia hanya terlihat bak silhouette saja walau untungnya, ia tetap mengeluarkan suara tawa khas Jokernya itu. Ketika melihat adegan ini, tak ayal banyak fans yang girang tapi pada saat yang sama juga greget kesal sendiri.

Akhirnya Adegan Tampilan Keoghan Sebagai Joker Rilis

barry keoghan joker the batman
Warner Bros. Pictures

Mereka menyayangkan film Batman arahan Matt Reeves ini hanya menampilkan seperti itu saja adegan Jokernya. Atau dengan kata lain, adegannya gak memuaskan. Terlebih sekali lagi, fans pada dasarnya ingin menyaksikan tampang  full dan jelas Barry Keoghan sebagai Joker di The Batman.

Nah Reeves dan pihak Warner Bros sepertinya mendengar keluhan ini. Alhasil, hanya berjarak 3 minggu setelah perilisan The Batman. Beberapa jam lalu, Warner Bros akhirnya resmi merilis video adegan tampilan penuh Keoghan sebagai Jokernya.

Tanpa panjang lebar lagi dan sebelum melanjutkan seluruh pembahasan, langsung saja kamu simak adegannya berikut ini. Adegan ini diunggah secara resmi oleh kanal YouTube Warner Bros. Pictures sendiri.

Ya seperti yang kamu lihat, adegan tersebut menampilkan Batman (Robert Pattinson) yang mengunjungi Joker di kamar (atau lebih tepatnya sel) pribadinya yang berada di Arkham State Hospital.

Tujuan Batman menemui Joker tak lain dan tak bukan adalah untuk meminta perspektif/sudut pandang Joker terhadap seluruh teka-teki dan teror yang dilancarkan oleh The Riddler (Paul Dano) dalam filmnya.

Adegan interaksinya ini bagaikan adegan serupa antara Detektif Clarice Starling (Jodie Foster) dan Hannibal Lecter (Anthony Hopkins) dalam film drama thriller psikologis 90an hit, The Silence of the Lambs (1991).

Semua Penilaian Joker Terhadap Riddler Benar Semua

Nah dalam adegannya tersebut, seluruh penilaian yang Joker berikan bisa kita katakan benar semua. Ia mengatakan kalau The Riddler melancarkan serangan kriminal dan teror terhadap Batman dan Gotham karena ia “suka” atau benci dengan Batman atau orang spesifik lainnya.

Selain itu ia juga mengatakan kalau seluruh tindakan kriminal yang Riddler lakukan ini sudah melalui rencana yang matang atau jangka panjang. Lagi-lagi seperti yang kita lihat dalam filmnya, pernyataan Joker ini benar adanya.

Namun pernyataannya yang lebih menarik, Joker mengatakan kalau ia kenal dengan sosok Riddler. Nah pernyataan atau lebih luasnya, seluruh adegan ini membuat adegan ending yang menampilkan interaksi antara Joker-Riddler, kian masuk akal.

Suara Ketawa Jokernya Kocak

The Batman Joker Barry Keoghan 1
Warner Bros. Pictures

Namun ya itu, sayang banget adegan ini tidak Reeves sertakan pada hasil jadi akhirnya. Lalu tentunya adegan keren ini berakhir dengan Joker mengeluarkan suara tawa khasnya. Dan bisa gue katakan suara ketawa Joker Keoghan terdengar kocak.

Tapi bukannya buruk ya. Namun suara ketawanya pas mendengar malah membuat kita mau ikut ketawa juga dan bukan merasa ketakutan. Tapi ya mungkin rasa ini juga terpengaruh dengan fakta kalau kita belum melihat aksi penuh Keoghan sebagai Jokernya.

Mungkin kalau nanti kita sudah melihat aksinya dalam sekuelnya (semoga saja memang ada sekuelnya) atau melalui seri Arkham Asylum-nya Matt Reeves. Bisa saja kita berubah pikiran lagi.

Pada akhirnya yang bisa gue katakan. Adegan tampilan Barry Keoghan sebagai Joker dalam film The Batman ini keren. Dan sekali lagi lumayan memberikan ekstra penjelasan terhadap apa yang terjadi dalam akhir-akhir filmnya.

Gue sih berharap semoga saja adegan ini bisa disertakan dalam rilisan home video The Batman nanti. Atau dalam rilisan HBO Max pada tanggal 19 April, 2022.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan rilisan adegan penuh tampilan Barry Keoghan sebagai Joker di The Batman ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment