MCUMovieMovie List

10 Aktor MCU Yang Ternyata Bisa Nyanyi

Inilah 10 aktor MCU yang ternyata bisa nyanyi juga. Selain karena kejeniusan Kevin Feige dalam mengkonsepkan seluruh rana sinematiknya, faktor utama lain yang turut menyukseskan Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah aktor-aktornya yang sangat berbakat.

Bakat akting seluruh aktor yang terlibat tak memungkiri sangat terlihat jelas. Alhasil sekali lagi, tak heran jika kemudian interpretasi karakter superhero Marvel serta seluruh filmnya menjadi hit banget.

Akan tetapi, bakat yang mereka miliki bukan hanya dalam departemen akting saja. Lumayan banyak juga aktor yang terlibat, yang juga bisa nyanyi. Bahkan beberapa dari mereka, sudah merilis lagu dan album sendiri. Nah berikut, adalah 10 aktor MCU yang ternyata bisa nyanyi tersebut.

Aktor MCU Yang Bisa Nyanyi

10. Florence Pugh (Yelena Belova)

Aktor MCU yang ternyata bisa nyanyi juga yang pertama, adalah pendatang baru di rana sinematik Marvel, Florence Pugh.

Pugh walau umurnya kini masih 25 tahun, namun ia telah berakting selama 7-8 tahun. Ia mulai berakting pada tahun 2014 melalui film misteri Inggris, The Falling. Namun jauh sebelum berkarir secara penuh sebagai aktor, faktanya Pugh lebih dulu bermusik.

Hal ini terbukti melalui kanal YouTube miliknya yang mana dengan menggunakan nama Flossie Rose. Dalam kanalnya, diketahui ia telah mengunggah video bernyanyinya semenjak tahun 2013.

Lebih kerennya lagi, ia dalam kanalnya gak hanya menyanyikan lagu musisi lain (cover song) saja. Namun ia juga menampilkan beberapa lagu karyanya sendiri aka orisinil. Nah kerennya walau ia sudah menjadi aktor besar, Pugh gak lantas melupakan sisi musikalitasnya ini.

Pada bulan Mei 2021, ia tampil sebagai duet di lagu berjudul “Midnight” bersama kakaknya yang aktor sekaligus musisi, Toby Sebastian (The Music of Silence, Game of Thrones).

9. Brie Larson (Captain Marvel)

Aktor MCU yang ternyata bisa nyanyi juga selanjutnya adalah si pemeran Carol Danvers aka Captain Marvel di Captain Marvel (2019).

Sebenarnya sih kalau kamu dulunya sosok yang rajin mengikuti karir Larson atau selalu update dengan berbagai musik baru, hal ini bukanlah rahasia. Sejak tahun 2003, Larson telah rajin membuat dan menyanyikan karya-karya musiknya.

Bahkan pada tahun 2005, Larson merilis album perdananya, Finally Out of P.E. Ia juga pernah menjadi artis pembuka rangkaian konser Beautiful Soul milik aktor dan vokalis, Jesse McCartney.

Barulah melalui peran Envy Adams di Scott Pilgrim vs. the World (2010), kita pertama kalinya menyaksikan baik talenta akting maupun bernyanyinya. Walau setelah sibuk banget berakting, Larson tidak merilis lagu atau album apapun lagi, namun faktanya ia masih aktif bermusik.

Hal ini terbukti melalui beberapa video bernyanyinya yang juga bersama video-video lainnya yang ia unggah ke dalam kanal YouTube-nya selama 1 tahun terakhir ini.

8. Tom Hiddleston (Loki)

Wah ini sih bukan rahasia lagi sih. Aktor yang selalu lekat dengan peran Loki ini, memang selalu dikenal bisa nyanyi. Ia pertama kali menunjukkan suara emasnya melalui peran suara (voice acting) sebagai James Hook dalam film animasi Disney, The Pirate Fairy (2014).

Namun puncak dari pertunjukan vokal emasnya adalah ketika ia memerankan penyanyi country legendaris, Hank Williams di film biopik, I Saw the Light (2015). Dalam filmnya, ia juga beradu akting bersama sesama aktor MCU-nya, si Scarlett Witch, Elizabeth Olsen (WandaVision).

Belum lagi terkadang dalam beberapa wawancara ia suka iseng atau diminta untuk bernyanyi ini dan itu. Intinya, Tom memang suka bernyanyi.

7. Scarlett Johansson (Black Widow)

Nah ini juga sebenarnya bukan rahasia lagi sih. Namun memang, kalau dibandingkan dengan Tom Hiddleston, jumlah yang tahu Scarlett bisa nyanyi agak lebih sedikit.

Namun faktanya, si Black Widow sudah bernyanyi sejak pertengahan 2000an sembari di saat yang sama terus berakting dalam berbagai film. Bahkan nih pada tahun 2008, ia merilis album Anywhere I Lay My Head. Album ini merupakan album yang musiknya digubah oleh musisi Tom Waits.

Gokilnya lagi, dalam albumnya Scarlett berkolaborasi dengan musisi legendaris (alm) David Bowie dalam lagu yang berjudul “Fannin Street”.

Oh ya jangan lupa seperti Brie Larson, ia juga memiliki band sendiri yang bernama The Singles. Udah deh kak, ganti profesi aja. Mana suaranya empuk-empuk jazzy gitu lagi.

6. Jake Gyllenhaal (Mysterio)

Ya siapa sangka kalau pemeran Quentin Beck aka Mysterio ini bisa nyanyi? Memang ia belum memiliki single atau album hit. Namun dalam beberapa wawancara atau kesempatan lain, ia gak malu-malu untuk menunjukkan kemampuan bernyanyinya.

Memang, mungkin bagi beberapa dari kita suara adik dari aktris Maggie Gyllenhaal (The Dark Knight) ini, agak “bagaimana”, namun setidaknya ia tidak malu dan suaranya masih enak dan in-tune banget untuk kita dengar.

5. Karen Gillan (Nebula)

Aktris cantik asal Skotlandia yang memerankan Nebula ini, lumayan sering menunjukkan vokalnya baik dalam program talkshow atau depan kamera. Mungkin contoh yang depan kameranya, adalah ketika ia menyanyikan lagu ‘Chandelier’ milik Sia di episode serinya, Selfie (2014).

Dalam episodenya, terlihat dan terdengar kalau Gillan bisa banget mencapai nada-nada tinggi gokil lagunya itu. Lalu kalau kamu juga menjadi followers seluruh media sosialnya (terutama Instagram), pada awal-awal pandemi 2020 lalu, ia mengunggah beberapa video nyanyinya.

Berjudul Quarantine Karaoke, ia menyanyikan beberapa lagu hit yang salah satunya, lagu glam rock cadas, ‘Girls, Girls, Girls’ milik Motley Crue.

4. Jeremy Renner (Hawkeye)

Sebenarnya kalau kamu sering iseng buka-buka video YouTube yang temanya aktor yang juga bisa nyanyi, kamu pasti sering melihat si Hawkeye muncul dalam berbagai video-nya.

Wajar banget sih. Karena bukan rahasia kalau Renner dari dulu lebih dikenal lebih passionate dengan musik. Bahkan dalam beberapa wawancara yang ia lakukan, Renner kerap mengatakan kalau awalnya ia ingin menjadi musisi.

Namun ya pada akhirnya Tuhan berkata lain. Akan tetapi toh kalau kata peribahasa barat, hal ini sangatlah blessing in disguise. Maksudnya dengan statusnya yang kini seorang aktor besar, ia menjadi lebih gampang aksesnya apabila ingin berpindah karir sebagai musisi nantinya.

Pernyataan tersebut bahkan sudah terbukti saat ini. Spesifiknya pada tahun 2020 lalu, Renner sukses merilis 2 album EP: The Medicine dan Live For Now. Lagu jagoannya, ‘Main Attraction’ (2019) juga cukup hit.

Oh ya, belum lagi ia sering diundang untuk jamming bersama musisi, band, bahkan DJ dimana-mana. Wah sepertinya kalau nanti karir aktingnya meredup, ia sudah mendapatkan jaminan karir berikutnya nih.

3. Jacob Batalon (Ned Leeds)

Ya ini sangat, SANGAT mengejutkan. Gue aja baru menemukannya kemarin. Siapa sangkan sosok pemeran Ned Leeds dalam trilogi Spider-Man MCU ini, bisa nyanyi?

Ia memang sejauh ini hanya beberapa kali tampil bernyanyi. Namun betapa terkesimanya gue dengan suaranya yang bertipe Pop / Folk Indie itu. Benar-benar terasa nyiur dan adem di kedua telinga.

Belum lagi, ia rata-rata dalam setiap video nyanyinya, selalu menyanyikan lagu-lagu ciptaannya sendiri. Wah ini nih baru namanya bakat terpendam. KEREN!

2. Bradley Cooper (Rocket Racoon)

Ya siapa sih yang gak kaget banget ketika tahun 2018 lalu mengetahui dan mendengar suara aktor tampan ini? Serius banget, gue aja sampai sekarang masih kaget banget.

Apalagi seperti kita ketahui, dalam filmnya, A Star is Born (2018), ia berduet dengan mega bintang pop saat ini, Lady Gaga. Bahkan Gaga saja dalam beberapa wawancaranya, masih suka terkesima sendiri dengan partner duetnya ini.

Dan sekali lagi, gak heran jika kita semua masih terkesima banget. Soalnya suara Cooper benar-benar oke bahkan lebih dari oke untuk ukuran aktor yang mungkin kalau nyanyi hanya sekedar di kamar mandi saja.

Semoga saja ke depannya, ia bisa tampil lagi dalam film musikal lainnya atau bahkan merilis lagu dan album sendiri.

1. Robert Downey Jr. (Iron Man)

Nah, inilah 10 aktor MCU yang ternyata bisa nyanyi juga yang pasti banyak dari kamu belum tahu banget. Ya, ternyata Iron Man bukanlah hanya jenius, dermawan, dan playboy sejati saja, ia juga bisa bernyanyi.

RDJ pertama kali memperdengarkan suara gokilnya melalui episode seri hit 90an, Ally McBeal. Dalam episodenya, ia menyanyikan lagu balada hit milik The Police, ‘Every Breath You Take’. Dan kerennya dalam episodenya, ia berduet langsung dengan vokalis band-nya, Sting.

Lalu pada tahun 2004, RDJ merilis album perdananya, The Futurist. Album ini ber-genre Jazz dan Folk. Jujur seperti hal-nya Cooper dan Renner, dengan suaranya yang WOW itu, apabila ia besok memutuskan pensiun akting, piala Grammy siap menantinya.

Itulah tadi 10 aktor MCU yang ternyata bisa nyanyi. Dari 10 nama aktornya ini, yang manakah yang membuatmu terkejut ketika mengetahui faktanya ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment