Inilah Alasan Mengapa Batman Membenci Superman dalam Batman V Superman: Dawn Of Justice

in , ,
Batman V Superman

Dafunda Komik // DC– Siapa yang belum menonton Batman V Superman? Sebuah film karya Zack Snyder ini akan menjadi salah satu dari trilogi yang akan berlanjut  hingga fim Justice League. Dari judulnya saja kita sudah tahu bahwa Batman akan melawan Superman. Tapi kenapa? Apa alasan Batman membenci Superman hingga ingin melawannya? Dafunda komik merasa banyak yang belum tahu alasan kenapa dua pahlawan super ini bertarung. Penasaran? Berikut Dafunda komik akan memberikan alasannya.


Alasan Batman Membenci Superman

alasan batman membenci superman

Awal mula kenapa Batman menbenci Superman adalah pada saat film Man Of Steel 2013 silam. Superman yang saat itu sedang bertarung dengan Zod menyebabkan kehancuran yang besar di metropolis itu sendiri. Dalam upanyanya untuk menyelamatkan dunia, ia malah mengahancurkan banyak gedung dan secara tak sengaja menyebabkan banyak orang yang tak bersalah meninggal sia-sia.

Namun bukan itu saja penyebab Batman membenci Superman.Berikut kami akan memberikan daftar lengkap  mengapa Batman membenci Superman.


1. Superman Memiliki Kekuatan Yang Tak Terbatas

Batman merasa Superman mampu melakukan apa saja yang ia inginkan dengan kekuatannya yang hampir tak terbatas itu. Hal ini membuat Batman khawatir apabila Superman suatu saat Superman akan terhipnotis atau lebih buruk lagi yaitu berubah menjadi jahat dan tidak ada yang mampu untuk melumpuhkan nya.

BVS 7

2. Superman Tidak Mematuhi Perintah Dari Siapapun

Sebagaimana kita ketahui bahwa superman memang bukan seperti seorang tentara yang akan mematuhi perintah atasannya untuk mengabdi pada negara. Superman berhak melakukan apapun yang ia inginkan dengan kekuatan yang ia miliki.

Pada dasarnya Superman memang baik dan memiliki niat untuk membantu sesama. Namun Batman khawatir jika suatu saat Superman akan menyatakan dirinya sebagai pemimpin dunia dan tidak ada yang bisa menentangnya untuk berkuasa.

3. Emosi Superman Tak Stabil

Karena kekuatan Superman sangat kuat secara fisik, salah satu kekurangannya terletak pada sisi mental dan emosional. Superman mudah dikendalikan pihak lain apabila terkena hipnotis, seperti yang pernah dilakukan Poison Ivy padanya. Sedangkan Batman selalu menjaga dirinya dengan kewaspadaan tingkat tinggi.

4. Superman Tak menjalankan Tugasnya Dengan Baik

Dalam dunia DC Comics, Batman adalah detektif terhebat di dunia. Dia menghabiskan banyak uang, waktu, dan usaha untuk menyelidiki dan memburu penjahat. Meskipun dia keras pada para kriminal, Batman benar-benar melakukan tugasnya dalam memberantas kejahatan.

Sebaliknya, Superman biasanya menunggu robot raksasa atau apa pun muncul dan menghancurkan Metropolis sebelum ia melakukan sesuatu. Keduanya jelas-jelas berseberangan.

5. Perbedaan Ideologi

Ketidakmampuan Batman untuk mempercayai siapapun adalah masalah tersendiri baginya. Kenyataan bahwa Superman percaya ia harus memiliki teman dan kehidupan pribadi membuat Batman merasa dia rentan dan lemah terhadap serangan musuh. Di sisi lain, Batman ingin Superman menjadi lebih seperti dirinya, yakni memiliki tingkat ketidakpercayaan dan paranoid yang ia yakini harus dimiliki oleh setiap superhero.

Ayo mulai berdiksusi