Inilah Alasan Mengapa Wonder Woman 1984 Kehilangan Sertifikasi Segar di Rotten Tomatoes

in , ,
Wonder Woman 1984 Rotten Tomatoes Review
Wonder Woman 1984 Rotten Tomatoes Review | screenrant

Wonder Woman 1984 kehilangan sertifikasi segarnya di Rotten Tomatoes. Mengapa hal itu bisa terjadi? Berikut pembahasan selengkapnya.

Wonder Woman 1984 kembali disutradarai oleh Patty Jenkins dan melanjutkan kisah Diana Prince (Gal Gadot) yang berlatar di tahun 80-an. Pada masa tersebut, Diana sudah bekerja sebagai ahli antropolog budaya di Smithsonian Washington DC.

Wonder Woman 1984 tampil meyakinkan dengan review awal yang positif dan mendapat skor kritikus dan audience masing-masing sebesar 93% dan 84%. Namun hal itu tidak bertahan lama.

Saat Wonder Woman rilis di bioskop dan HBO Max pada hari Natal 25 Desember lalu, semakin banyak kritikus dan penggemar yang menonton dan memberikan ulasannya. Hanya dalam waktu 24 jam setelah rilis, Wonder Woman 1984 langsung kehilangan sertifikasi segarnya dari Rotten Tomatoes.

Sistem Penilaian Rotten Tomatoes

Wonder Woman Review Rotten Tomatoes
Wonder Woman Review Rotten Tomatoes

Untuk memahami masalahnya, pertama-tama kita harus tahu terlebih dahulu tentang penilaian di Rotten Tomatoes. Untuk film blockbuster seperti WW84, jika sudah di riview oleh 80 kritikus dan memiliki skor 75% ke atas, maka film itu sudah berhak memiliki Sertifikasi Segar.

JANGAN LEWATKAN •
Cyclone Dikabarkan Bakal Hadir di Black Adam!

Saat skor tersebut turun dibawah angka 70%, maka ‘Sertifikasi Segar’ akan hilang dan masuk ke kategori ‘Segar’. Jika skor itu turun lagi di angka 59% kebawah, maka film tersebut akan masuk ketegori ‘Busuk’.

Pada saat penulisan, Wonder Woman 1984 saat ini memiliki skor kritikus 65% dan audience 73%. Perlu kalian ketahui juga bahwa sistem penilaian dari Rotten Tomatoes tidak bisa dijadikan satu-satunya indikator bagus atau tidaknya sebuah film.

Alasan Wonder Woman 1984 Kehilangan Sertifikasi Segar

Wonder Woman 1984 Rotten Tomatoes
Wonder Woman 1984 Rotten Tomatoes | quirkybyte

Drastisnya penurunan film yang sangat ditunggu-tunggu seperti Wonder Woman 1984 tentu menimbulkan pertanyaan. Mengapa bisa demikian dan apa penyebabnya?

Permasalahan yang paling menjadi fokus utama kritikus adalah cerita Wonder Woman 1984 yang kacau dan berantakan. Salah satunya adalah kembalinya Steve Trevor dalam tubuh orang lain.

Selain itu juga masalah durasi yang lebih dari 2 setengah jam. Baik dari penggemar dan kritikus setuju jika durasi tersebut dapat dipotong setengah jam tanpa kehilangan elemen penting dari film tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Warner Bros Rilis Trailer Film Live Action Tom & Jerry

Apakah Kalian Menyukai Wonder Woman 1984?

Pada akhirnya tergantung pada kalian, entah itu ada yang menyukai ataupun kecewa dengan film Wonder Woman 1984. Banyak yang menganggap film ini luar biasa dan juga tidak sedikit mengatakan film ini memiliki cerita yang tidak sebagus film Wonder Woman pertama.

Bagaimana tanggapan kalian tentang film Wonder Woman 1984? Apakah kalian termasuk orang yang menyukainya atau yang tidak? Bagikan pendapat kalian tentang film ini di kolom komentar di bawah.


Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie dan Pop Culture.