AnimasiBerita KomikKomikKomik ListMovieTrivia

Bagaimana Ozai Bisa Menjadi Raja Api di Avatar: The Legend of Aang?

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas fakta-fakta mengenai Ursa yang merupakan ibu dari Zuko dan Azula. Dalam artikel tersebut, kami sedikit menyinggung mengenai apa yang menyebabkan dirinya harus pergi sejak Zuko dan Azula masih kecil.

Kepergiannya juga bersamaan dengan kematian Raja Api Azulon dan pengangkatan Ozai menjadi penggantinya. Lalu sebenarnya, apa yang terjadi pada malam kepergian Ursa? Mengapa segala hal penting terjadi hanya pada malam itu? Jawabannya akan segera kami kupas pada penjelasan di bawah ini.

Azulon Sudah Menyiapkan Iroh Untuk Penggantinya!

Raja Api Azulon
Raja Api Azulon | Nickelodeon

Dalam episode flashback Zuko Alone di seri The Legend of Aang. Kita mengetahui sedikit tentang masa lalu dari karakter Zuko. Termasuk tentang ibunya yang sudah meninggalkannya sejak kecil. Padahal, ia sangat menyayanginya dan masih tidak dapat melupakannya.

Pada episode Zuko Alone, kita mengetahui jika Raja Api Azulon sudah menyiapkan Iroh sebagai penggantinya kelak. Namun, sayangnya hal tersebut tidak terwujud. Karena ia sudah lebih dulu mati dan Ozai menjadi penerus tahta kerajaan.

Dalam episode tersebut, Iroh yang sedang berduka karena kematian anaknya memutuskan mundur dari medan perang. Ozai melihat ada kemungkinan jika dia yang bisa menggantikan sang kakak menjadi penerus tahta kerajaan. Dia tanpa ragu mengutarakan hal tersebut kepada sang ayah.

Mendengar hal itu, Azulon murka kemudian memberi sang anak hukuman. Ia harus merasakan apa yang Iroh rasakan, yaitu bagaimana rasanya kehilangan seorang anak. Dan yang harus Ozai bunuh, adalah Zuko!

Ursa Dan Ozai Merencanakan Pembunuhan Azulon

Ursa merencanakan pembunuhan Raja Api Azulon
Malam kepergian Ursa | Dark Horse Comics

Kejadian pada malam itu kemudian dijelaskan lebih lanjut dalam komik Avatar berjudul The Search. Ursa yang mendengar Ozai akan membunuh Zuko berusaha sebisa mungkin melindunginya. Namun, hukuman tetap hukuman. Ozai harus melakukan hal itu.

Kemudian, Ursa mendapat sebuah ide. Yaitu rencana jahat untuk membunuh sang ayah (Azulon). Ia menawarkan rencana untuk meracuni sang ayah. Jadi Ozai tidak harus membunuh Zuko, dan tahta tetap jatuh ke tangannya. Ozai akhirnya menyetujui rencana tersebut. Sehingga nasib Zuko terselamatkan.

Sayangnya, akibat rencana tersebut harus membuat keluarga Ozai hancur. Sebagai gantinya, Ursa kemudian diusir dari Istana karena telah mengkhianati keluarga kerajaan. Namun, Ozai merahasiakan hal tersebut dari kedua anaknya. Sehingga mereka tidak mengetahui nasib dari sang Ibu hingga komik The Search.

Rencana tersebut berhasil. Azulon mati setelah terkena racun racikan Ursa. Kemudian tahta selanjutnya diberikan kepada Ozai. Nasib Zuko juga selamat. Walau sejak kejadian itu, ia benar-benar tidak mendapatkan kasih sayang lagi dari Ibunya.


Itulah tadi penjelasan mengenai bagaimana Ozai bisa menjadi raja api. Bagaimana tanggapan kalian? komen di bawah ya

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment