AnimasiMovieMovie List

Darimana Zuko Punya Topeng Blue Spirit? Ini Dia Jawabannya

Kalau kalian menyaksikan seri Avatar: The Legend of Aang, pasti udah familiar sama karakter Zuko, kan? Nah, kalau kalian perhatikan. Dia ini pernah beberapa kali tampil dengan topeng birunya itu.

Jika menyaksikan Zuko hanya dari animasi The Legend of Aang, mungkin tidak mengetahui nama dari topeng tersebut. Namun dari versi dubbing aslinya, kita akhirnya tahu jika nama dari topeng tersebut adalah Blue Spirit.

Jadi, darimana sih asal mulanya topeng ini? Kok bisa muncul tanpa penjelasan apa-apa di animasinya? Nah, untuk menjawab kebingungan itu, kami buat artikel khusus untuk pembahasannya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung simak aja dibawah.

Pertama Kali Zuko Muncul Sebagai Blue Spirit

Pertama Kali Muncul
Pertama kali muncul | Nickelodeon

Kalo tidak salah, Zuko pertama kali menampakkan dirinya menggunakan topeng di episode berjudul The Blue Spirit. Saat itu Aang yang harus menyembuhkan Katara dan Sokka akibat badai, harus mencari obat untuk menyembuhkan mereka berdua.

Baca juga:
Kabar Duka, Pencipta Karakter Spongebob Stephen Hillenburg Meninggal Dunia!

Naasnya saat sedang mencari obat, pasukan negara api pimpinan Zhao menemukan Aang dan memburunya. Sayangnya Aang berhasil tertangkap dan kemudian mereka membawanya ke tempat Zhao bersembunyi.

Saat itu, datang seseorang dengan topeng berwarna biru menyerang persembunyian Zhao sendirian. Aang yang tadinya mengira ia akan membunuhnya malah kaget ketika orang tersebut menawarkan bantuan tanpa sepatah kata pun.

Mereka akhirnya berhasil kabur. Namun saat melarikan diri itu, orang tersebut pingsan setelah terkena panah. Begitu Aang membuka topengnya, ia kaget karena yang menyelamatkannya adalah Zuko, yang saat itu masih memburunya.

Kerap Muncul Saat Zuko Menjadi Buronan

Kerap Muncul Di Book Earth
Kerap muncul saatZuko menjadi buronan | Nickelodeon

Setelah episode tersebut, Zuko dengan topeng Blue Spirit-nya masih kerap muncul. Intensitasnya menjadi lebih sering ketika Zuko menjadi buron Negara Api. Di masa tersebut, ia menggunakan topeng itu untuk merampok orang-orang supaya untuk memenuhi kebutuhannya.

Baca juga:
10 Detail Yang Tidak Diperhatikan Penonton Avatar: The Legend of Aang

Kemudian, ia kembali mengenakan topeng itu lagi ketika menuju ke Ba Sing Se. Aang bersama dengan Jet merampok suplai makanan pegawai kapal. Terakhir kali Zuko menggunakan topengnya saat ia membebaskan Appa dari tangan Long Feng dan pasukan Dai Lee.

Setelahnya, ia membuang topeng tersebut ke laut dan tidak pernah menggunakannya lagi hingga seri the Legend of Aang tamat, dan berbagai komik rilisan Dark Horse Comic karangan Gene Yang.

Jadi, Darimana Asal Topeng Blue Spirit Zuko Itu?

Blue Spirit Comic Page Just Mask Panel
Ursa memandangi koleksi topengnya | Dark Horse Comics

Setelah bertahun-tahun menjadi misteri, akhirnya terkuak juga asal-usul dari topeng Blue Spirit milik Zuko ini.

Melalui flashback di komik The Promise, asal-usul dari topeng tersebut akhirnya kita ketahui. Dari gambar di atas, Ursa sedang memandangi koleksi-koleksi topengnya yang merupakan properti pentas teater. Salah satunya, motif topeng yang Zuko kenakan yang ada di pojok kanan bawah.

Baca juga:
Kisah Zach Tyler Eisen, Pengisi Suara Avatar Aang Yang Kini Sudah Tidak Lagi Eksis Di Dunia Entertainment

Itu berarti, topeng milik Zuko tersebut dulunya adalah milik Ibunya. Ia menyimpan topeng tersebut sebagai sarana supaya ia tetap dekat dengan ibunya, yang telah lama pergi dan tidak ia ketahui nasibnya.


Nah, itulah tadi asal-usul dari topeng Blue Spirit yang kerap Zuko kenakan. Bagaimana tanggapan kalian dengan pembahasan ini? Komen di bawah ya.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications