Berita FilmMCUMovie

Apa Bedanya Captain America Sam Wilson dan Steve Rogers di MCU?

Apa bedanya Captain America versi Sam Wilson (Anthony Mackie) dan Steve Rogers (Chris Evans) di MCU?

Seperti kita ketahui. Semenjak ending Avengers: Infinity War (2019) dan apa yang kita saksikan di seri The Falcon and The Winter Soldier (2021). Sosok yang kini menjadi Captain America di MCU adalah Sam Wilson.

Wilson secara resmi menjadi Captain America barunya di episode terakhir seri tersebut. Sebelum lanjut lagi, mari kita saksikan lagi momen ketika Wilson pertama kali menjadi Captain America barunya tersebut berikut ini.

Ya seperti yang kita lihat melalui cuplikan tersebut. ia secara resmi telah menjadi Captain America barunya menggantikan Rogers. Dan tentunya baik dari identitas, tampilan fisik, dan juga kostumnya. Wilson adalah sosok Captain America yang berbeda dari Rogers.

Akan tetapi apakah memang perbedaan keduanya hanya sebatas sampai situ saja? Well, gak demikian juga guys. Lalu apa perbedaan versi Captain America antara keduanya?

Konsep dan Cara Pandang Kepahlawanannya

Menanggapi pertanyaan tersebut. Melalui sesi wawancaranya dengan Men’s Journal baru-baru ini. Mackie memberikan tanggapannya, menurut aktor 44 tahun ini, selain perbedaan yang jelas-jelas terlihat tersebut. Sebenarnya terdapat satu lagi perbedaan besar antara kedua versinya.

Jadi apa bedanya Captain America Sam Wilson dan Steve Rogers di MCU? Well, menurut Mackie adalah lebih ke cara pandang kita terhadap sosok Wilson sebagai seorang pahlawan.

Maksudnya disini kita harus mengingat bahwa Sam Wilson bukanlah Steve Rogers yang menjadi Captain America karena efek serum super soldier. Seperti yang Mackie jelaskan, Sam pada dasarnya masihlah manusia biasa.

Kostumnya yang memiliki sayap besinya itu ya merupakan bagian dari kostum yang ia kenakan. Sehingga gak heran jika mindset Wilson pun adalah seorang superhero yang tidak merasa seperti demikian. Ya intinya sekali lagi, ia tetaplah merasa seperti kebanyakan orang lain saja.

Nah aspek atau cara pandang tersebut, tentunya memberikan kesegaran tersendiri baik bagi karakternya maupun juga kita sebagai audiens. Dan sekali lagi, memang memberikan aspek pembeda yang sangat kuat antara kedua versinya.

Nah sekarang, bagaimana nih tanggapanmu akan hal ini? Dan oh ya, kamu lebih suka yang mana nih? Steve Rogers atau Sam Wilson?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment