DCEUDCUMovie

Mengenal BloodSport, Villain yang Membuat Superman Hampir Mati

Asal usul dan kekuatan BloodSport, Villain yang pernah membuat Superman hampir mati. Penasaran bukan? Langsung cek disini.

Dalam film The Suicide Squad, aktor Idris Elba memerankan karakter Bloodsport, yang berasal dari komik DC Comics sebagai salah satu karakter antagonis. Bloodsport termasuk dalam kelompok karakter DC yang muncul dalam adaptasi film DCEU yang disutradarai oleh James Gunn. Artikel ini akan mengulas tentang asal usul dan kekuatan yang dimiliki oleh karakter Bloodsport.

The Suicide Squad adalah sebuah film aksi petualangan yang menonjolkan tema antihero, dirilis pada tahun 2021 oleh Warner Bros. Disutradarai oleh James Gunn, film ini merupakan instalasi terbaru dalam DCEU yang mengisahkan sekelompok penjahat super yang direkrut oleh pemerintah untuk menjalankan misi berbahaya dengan imbalan pengurangan masa tahanan.

Berikut Asal Usul dan Kekuatan BloodSport

Berikut ini adalah penjelasan mengenai latar belakang dan kemampuan yang dimiliki oleh karakter BloodSport.

1. Asal Usul Bloodsport

Asal-usul-bloodsport
Asal-usul-bloodsport | DC Comics

Bloodsport diluncurkan ke dalam DC Universe melalui edisi Superman #4 pada tahun 1987. Karakter ini, sebelum dikenal sebagai Bloodsport, namanya adalah Robert DuBois, yang awalnya digambarkan sebagai seorang yang menghindari wajib militer selama Perang Vietnam dan memiliki latar belakang tragis.

Setelah mengalami trauma akibat saudaranya yang menderita kehilangan anggota tubuh karena bertempur menggantikannya, DuBois mengalami gangguan mental. Dalam keadaan psikologis yang rawan ini, ia kemudian direkrut dan dimanipulasi oleh Lex Luthor.

Luthor, menggunakan sumber daya yang dimilikinya, mengubah DuBois menjadi pembunuh terlatih dengan tujuan spesifik untuk mengeliminasi Superman. Meskipun DuBois tidak memiliki kekuatan super, kemampuannya untuk transportasi senjata berteknologi tinggi memberikannya keunggulan yang signifikan dalam konfrontasi dengan Kal-El.

Dilengkapi dengan senjata yang dapat menembakkan jarum Kryptonite, karakter Bloodsport nyaris berhasil menyelesaikan tujuannya untuk mengeliminasi Superman. Namun akhirnya tidak berhasil. Situasi berubah menjadi lebih buruk bagi dia ketika Jimmy Olsen menghadirkan saudaranya ke lokasi kejadian.

Walaupun mengalami kekalahan, kehadiran Bloodsport dalam semesta DC Universe tidak berakhir di sini. DuBois muncul kembali dalam beberapa edisi komik, di antaranya adalah dalam crossover antara tahun 2003 dan 2004 dengan Marvel, di mana dia berinteraksi dengan Green Lantern dan Iron Man.

Ia juga terlibat dalam pertarungan dengan Deadshot dan bertemu kembali dengan Superman, lawan lamanya. Kemudian, Bloodsport meninggal saat mencoba melarikan diri dari penjara, namun karakter ini telah dihidupkan kembali dalam beberapa reboot terkini.

2. Penjelasan Topeng & Senjata Bloodsport

Penjelasan-topeng-senjata-bloodsport
Penjelasan-topeng-senjata-bloodsport | DC Films

Dalam adaptasi The Suicide Squad, karakter Bloodsport digambarkan sebagai sosok tanpa kekuatan super, yang mengandalkan kemampuan bertarung dan persenjataannya. Karakter ini memakai helm berbentuk tengkorak yang tahan peluru. Fungsi helm tersebut tidak hanya sebagai pelindung namun juga sebagai cara untuk menyembunyikan identitasnya dengan desain yang dapat dilipat.

Pakaian yang dikenakan oleh Bloodsport memiliki peran penting. Berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan alat-alatnya, termasuk alat pemadam api, pengait, dan berbagai peralatan lainnya. DuBois, nama di balik karakter Bloodsport, dilengkapi dengan berbagai jenis senjata yang dirancang untuk menjawab berbagai situasi yang mungkin dihadapi. Tidak terbatas pada senjata yang bersifat individu.

3. Peran Bloodsport di Suicide Squad

Peran-bloodsport-di-suicide-squad
Peran-bloodsport-di-suicide-squad | DC Films

Dalam film “The Suicide Squad”, karakter Bloodsport yang diperankan oleh Idris Elba berperan sebagai pemimpin Task Force X. Karakter ini dipilih oleh Amanda Waller, yang merupakan tokoh penting di balik pembentukan tim.

Sebelumnya, Bloodsport diketahui telah dipenjara karena menyerang Superman dengan peluru yang terbuat dari Kryptonite, sebuah tindakan yang nyaris merenggut nyawa Superman. Insiden ini tampaknya menjadi salah satu alasan utama Waller memilih untuk merekrut Bloodsport untuk memimpin misi khusus.

Waller menggunakan berbagai metode untuk memastikan keikutsertaan anggota tim, termasuk ancaman terhadap nyawa mereka. Namun, dalam kasus Bloodsport, Waller menggunakan strategi yang berbeda dengan mengancam akan mempengaruhi hasil persidangan pidana putri Bloodsport yang akan datang, sebagai cara untuk meyakinkan dia mengambil bagian dalam misi tersebut.

Misi yang dimaksud membawa Bloodsport dan rekan-rekan penjahat lainnya ke Corto Maltese. Selama misi ini, Bloodsport dan timnya terlibat dalam konflik melawan antagonis utama film, yaitu sebuah monster bintang laut raksasa yang dikenal dengan nama Starro.


Demikianlah informasi tentang asal-usul dan kemampuan BloodSport, karakter penjahat yang hampir mengalahkan Superman. Setelah membaca artikel ini, bagaimana menurut kamu sosok BloodSport ini?

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks