Bioskop CGV & XXI Resmi Ditutup 2 Minggu

in ,
bioskop CGV XXI corona
Jateng Live Event

Bagi kamu yang hobi nonton film di bioskop terutama di jaringan teater CGV Cinemas dan XXI, bersiaplah untuk kecewa.

Jadi dimulai tanggal 23 Maret 2020, kedua jaringan bioskop masyarakat Indonesia ini, resmi ditutup dulu selama 2 minggu. Hal ini tentunya dikarenakan untuk mencegah penyebaran wabah Corona aka COVID-19 lebih meluas lagi.

Kapan Buka Lagi?

5e747b467f3b1
Kompas

“Yah sedih deh. Terus kapan bukannya lagi nih?” Tenang guys. Kan gue bilang tadi 2 minggu kan? Jadi seperti laporan yang kami dapatkan, baik XXI maupun CGV, akan beroperasi lagi pada tanggal 5 April 2020.

Tindakan penutupan ini merupakan tanggapan XXI dan CGV terhadap imbauan yang dikeluarkan oleh gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beberapa waktu yang lalu.

Nah dikarenakan merupakan imbauan bapak gubernur, otomatis jaringan CGV dan XXI yang ditutup memanglah kisaran Jabodetabek saja. Sedangkan untuk dareah luar seperti Bandung, Surabaya, Jogjakarta, dan lainnya, masih belum diketahui lagi walau, hingga tulisan ini diunggah gue denger, masih tetep buka sih.

Bagimana Dengan Jaringan Bioskop Lain?

Effc24a1 E6b4 43ef 878e 10f97e28ba3b 169
Cinepolis

Lalu, gimana nih dengan jaringan bioskop lain seperti: Cinepolis (dulu Cinemaxx) dan yang “anak baru”, Flix Cinema? Apakah tutup juga?

Kalau Cinepolis sayangnya hingga detik ini baik di akun Twitter maupun Instagram-nya, belum ada kabar jelasnya lagi. Tapi kalau Flix Cinema, melalui akun-akun media sosialnya telah mengumumkan kalau mereka juga akan ikutan tutup.

Namun sayang seperti yang kamu baca sendiri di pengumumannya, mereka tidak menyebutkan kapan akan dibuka lagi bioskopnya. Tapi kalau feeling gue sih, sama aja kayak XXI dan CGV alias, sekitar tanggal 5 April 2020 juga.

Sebelum pengumuman resmi ini dikeluarkan, bisa dibilang dari kemaren-kemaren atau semenjak wabah Corona mulai, bioskop masih buka semua. Dan emang gak bisa disalahin juga sih.

Karena selain untuk nyari untung, juga untuk memberikan hiburan bagi mereka yang mungkin sudah suntuk to the max di rumah terus. Tapi pada akhirnya, semuanya harus mengalah demi kebaikan bersama.

Ya sekarang mari kita doakan saja semoga wabah Corona segera berakhir dan seluruh bioskop bisa buka kembali untuk menghibur kita semua seperti biasa amin.

Bagikan jika kamu suka