Berita FilmMovie

Pencapaian Box-Office dan Streaming Halloween Kills Sama-Sama Sukses

Siapa sangka kalau pencapaian box-office dan streaming Halloween Kills sama-sama sukses besar.

Seperti kita ketahui karena situasi pandemi COVID-19 yang belum 100% pulih, alhasil membuat beberapa studio memutuskan untuk merilis film barunya dalam 2 platform sekaligus. Spesifiknya disini, di bioskop juga, dan di layanan tayang streaming juga.

Dan hal yang sama juga dilakukan oleh Universal Pictures dengan Halloween Kills. Sekuel reboot Halloween (2018) ini, dirilis secara berbarengan baik di teater maupun di layanan tayang streaming, Peacock, 15 Oktober 2021.

Umumnya Streaming Merugikan Teater

Nah umumnya, untuk kasus perilisan secara 2 sekaligus ini, akan selalu bernasib berat sebelah. Dan biasanya yang sering terjadi, pendapatan box-office rilisan bioskopnya akan jauh lebih sedikit.

Karena ya logikanya, untuk apa kita membuang biaya transportasi dan tiket ke bioskop, kalau misalkan dari rumah saja sudah kita bisa nonton filmnya dengan kualitas yang sama? Walau logika ini memang sah-sah saja, tapi pada saat yang sama, hal inilah yang kerap merugikan pendapatan box-office-nya.

Selected for you
Captain America: Civil War Kuasai Puncak Box Office Berbagai Negara

Nah pada saat yang sama, pihak layanan streaming juga sedikit merugi. Karena logika satunya lagi adalah, untuk apa kita nonton lewat streaming (dari rumah) kalau jelas-jelas, kita sudah bisa ke bioskop (baca: sudah vaksin).

Selain bisa memberikan keuntungan box-office yang lebih lagi ke pihak bioskop dan studio filmnya, juga experience nonton di layar lebar pasti akan jauh lebih beda banget. Apalagi kalau film slasher horror seperti Halloween Kills ini.

Sama-Sama Menguntungkan

Akan tetapi dua pandangan berbeda tajam tersebut, kini sedikit berubah dengan kasus Halloween Kills ini. Jadi melansir ScreenRant yang juga melansir dari unggahan tweet dari akun Samba TV berikut, baik pendapatan box-office maupun jumlah audiens Peacock sama-sama menguntungkan.

Ya seperti yang kamu baca dari unggahan tweet tersebut, sebanyak 1.2 juta warga Amerika Serikat yang juga pelanggan Peacock, menyaksikan film Michael Myers (James Jude Courtney) ini. Dan kerennya pada hari Sabtu, 16 Oktober 2021, jumlahnya bertambah 5% dengan jumlah tersebut adalah audiens wanita.

Selected for you
Dilwale Pecahkan Rekor Box Office Dunia

Dan faktanya 1.2 juta untuk ukuran audiens layanan streaming apalagi yang masih baru seperti Peacock ini, adalah jumlah yang sangat luar biasa. Juga untuk Halloween Kills yang seperti kita tahu sebagian besar mendapatkan review negatif banget (terkecuali review Dafunda).

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pencapaian box-office dan streaming Halloween Kills yang sama-sama sukses ini? Komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications