Wow! Gini Cara Hidupkan Karakter Fantasi dan Monster dalam Film

in
karakter fantasi dan monster dalam film

Hewan, monster, hingga karakter fantasi sering muncul dalam film fiksi. Makhluk itu tampak tidak seperti manusia dan memiliki keunikan sendiri sehingga memunculkan pertanyaan mengenai teknik dan cara untuk menghidupkan mereka dalam film.

Membahas soal tersebut, memiliki beberapa gambar sebelum dan sesudah olahan efek visual menghidupkan karakter-karakter ini. Cek foto-foto perubahan karakter selain manusia dengan efek visual di bawah ini.

Alice in Wonderland (2010)

fantasy-pic1-DAFPetualangan Alice (Mia Wasikowska) memunculkan banyak karakter fantasi yang penampilannya tidak seperti manusia. Seperti yang bisa kita lihat dalam gambar di atas, Alice didampingi dua manusia super gemuk dan sejenis burung raksasa.

JANGAN LEWATKAN •
Poster Baru Tolkien Tampilkan Cincin Ikonik Lord of the Rings

Di balik layar

fantasy-pic2-DAFTeknik yang digunakan untuk menghidupkan karakter tersebut, setiap manusia super gemuk diperankan oleh dua orang yang memakai busana khusus yang disebut green screen suit. Teknologi efek visual ini menjadikan dua orang menjadi satu berupa manusia super gemuk.

Game of Thrones (2011-Sekarang)

fantasy-pic3-DAFDeanerys Targaryen (Emilia Clarke) merupakan salah satu karakter di serial Game of Thrones. Ia disebut sebagai ibu para naga. Dalam satu adegan, tampak Daenerys sedang memangku dan mengelus kepala seekor naga.

Di balik layar

fantasy-pic4-DAFAdegan mengelus kepala naga tersebut dibuat dengan menggunakan properti yang dibentuk seperti kepala naga. Kepala tersebut lalu dibungkus dengan green screen suitm sehingga bisa diolah melalui komputer.

Guardian of the Galaxy (2014)

fantasy-pic5-DAFFilm Guardian of the Galaxy ini memiliki dua karakter CGI, salah satunya adalah Rocket Racoon (suaranya diisi oleh Bardley Cooper). Karakter ini berupa musang yang bisa berbicara dan sangat pintar.

JANGAN LEWATKAN •
5 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Wajib Nonton!

Di balik layar

fantasy-pic6-DAFUntuk menghidupkan karakter ini, tim produksi menggunakan satu aktor yang memakai green screen suit. Sang aktor sendiri harus jongkok sambil berakting untuk menyesuaikan tinggi Rocket Racoon.

The Lord of the Rings (2001-2003)

fantasy-pic7-DAFDalam trilogi The Lord of the Rings, ada satu karakter bernama Gollum atau Smeagol. Karakter tersebut merupakan hobbit yang telah berusia lebih dari 500 tahun.

Di balik layar

fantasy-pic8-DAFKarakter ini diperankan oleh Andy Serkis. Menggunakan green screen suit dan sensor di sekitar tubuhnya, Andy berhasil menghidupkan karakter tersebut.

Life of Pi (2012)

fantasy-pic9-DAFFilm ini mengisahkan Pi Patel (Suraj Sharma) yang berusaha bertahan hidup ditengah lautan. Pi ditemari seekor harimau yang di bawanya setelah kapal yang dinaikinya tenggelam.

Di balik layar

fantasy-pic10-DAFHarimau yang berakting bersama Suraj tersebut ternyata hanya sebuah properti berbentuk seperti hewan. Dalam sebuah adegan, Suraj berakting menenangkan boneka yang nantinya akan diolah menjadi seekor harimau.

JANGAN LEWATKAN •
Kursi Gaming Game Of Thrones Edisi Terbatas, Membuat Gaming Kalian Lebih Keren!

Rise of the Planet of the Apes (2011)

fantasy-pic11-DAFDalam film yang mengisahkan kera lebih pintar dari manusia ini menampilakn banyak karakter kera yang bisa berbicara. Salah satunya adalah Caesar, yang diperankan Andy Serkis.

Di balik layar

fantasy-pic12-DAFMirip seperti saat memerankan Gollum, Andy menggunakan baju khusus dan sensor di sekujur tubuhnya.

Twilight Saga (2008-2012)

fantasy-pic13-DAFDalam kisah Twilight, Jacob (Taylor Lautner) adalah seorang Lycan atau manusia serigala. Ia bisa berubah menjadi serigala sesuai keinginannya.

Di balik layar

fantasy-pic14-DAFDalam film ini Taylor Lautner ternyata tidak hanya memerankan Jacob versi manusia saja. Ia juga menggunakan baju green screen suit dan berakting menjadi seekor serigala.

 

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.