Vokalis Wanita Legendaris, Cher Akhirnya Dibuatkan Film Biopik

in ,
Biopik Cher
Cher | Complete Music Update

Vokalis wanita legendaris, Cher akhirnya dibuatkan juga film biopik.

Bagi kamu yang fans musik sejati apalagi lagu lama, gak mungkin banget kalau kamu gak tahu dengan sosok vokalis wanita bersuara berat legendaris, Cher.

Memulai karirnya sebagai penyanyi solo di awal 1960an, sosok bernama asli Cherilyn Sarkisian ini baru menanjak karirnya setelah membentuk duo bersama sahabat yang kemudian menjadi kekasihnya, Sonny Bono di pertengahan 60an.

Sayang usia duo ini gak lama, alhasil memasuki 1970an, Cher balik menjadi solois lagi. Walau banyak banget saingan dia dari tahun ke tahun bahkan dekade ke dekade, namun sosoknya sukses bertahan hingga awal 2000an.

Bagi kita yang lahir di akhir 1970an hingga awal 1990an, mungkin baru mengenalnya melalui lagu-lagu seperti: I Found Someone (1987), If I Could Turn Back Time (1989) dan tentunya karaoke auto-tune keren sejuta umat, Believe (1998).

Bintang Film Juga

Selain legenda musik, faktanya ia juga merupakan aktris terbaik. Puncak kepopulerannya sebagai aktris adalah ketika beradu akting dengan Meryl Streep (Kramer vs Kramer), Silkwood (1983).

Dan akhirnya karir aktingnya membuahkan hasil besar setelah ia sukses mendapatkan Oscar pertamanya sebagai aktris terbaik melalui peran ikoniknya sebagai Loretta Castorini di film hit, Moonstruck (1987).

Nah melihat pencapaian dan dedikasinya sebagai penghibur ini, rasanya memang gila banget bahwa dalam 5 dekade belakangan, kita belum pernah menyaksikan adaptasi film biopiknya.

Dibuatkan Juga Biopiknya

Well, kabar gembira guys. Melansir Moviweb dan juga unggahan tweet resmi Cher yang ia unggah di hari ulang tahunnya yang ke 75, 20 Mei 2021, adaptasi biopik penyanyi yang selalu terlihat awet muda ini, akhirnya akan dibuat juga.

Seperti yang kamu baca, proyek biopik Cher kini sedang dalam tahap pengembangan awal. Yang akan memproduseri adalah produser seri film musikal hit, Mamma Mia! (2008). Cher sendiri tampil di sekuelnya, Mamma Mia! Here We Go Again (2018).

Sedangkan naskahnya yang menulis adalah penulis naskah pemenang Oscar berkali-kali, Eric Roth. Karya-karya naskah Roth yang top banget bisa kita lihat di film-film seperti: Forrest Gump (1994), The Insider (1999), Munich (2005), dan A Star is Born (2018).

Karena sekali lagi masih awal-awal, masih belum ketahuan lagi sosok aktris yang akan memerankan Cher nya dan, akan berfokus pada kehidupan Cher manakah film ini nantinya. Dengan kata lain, mari kita tunggu dan lihat saja lagi guys.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?

JANGAN LEWATKAN •
Detail Biopik Rapper Top 90an, Vanilla Ice

Marvin Ciputra

7 Years working on various entertainment / lifestyle online media / website company

Graduated from STIKOM LSPR Jakarta

Entertainment savvy