DCEUMCUMovie

Doctor Strange vs Doctor Fate, Siapa yang Akan Menang Bila Mereka Bertarung?

Beberapa hari yang lalu DC Universe merilis film terbaru mereka yaitu Black Adam. Film tersebut bukan cuman memperkenalkan villain yang bernama Black Adam saja, tapi membuka jalan bagi pahlawan super lainnya untuk bersinar seperti Doctor Fate. Berbicara soal Doctor Fate, kalian pasti ingin tau dong kalau Doctor Strange vs Doctor Fate, siapa yang akan menang.

Buat kalian yang belum tau, Doctor Fate merupakan salah satu superhero dari DC yang menggunakan sihir sebagai kekuatan utamanya. Sedangkan Doctor Strange merupakan salah satu superhero dari Marvel yang menggunakan sihir juga sebagai kekuatan utamanya.

Berikut Pembahasan Doctor Strange vs Doctor Fate

Kalau Doctor Strange bertarung dengan Doctor Fate, kira-kira nih siapa yang akan menang? Berikut pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Doctor Strange Menahan Diri Ketika Melawan Thanos dan Scarlet Witch

Doctor Strange Menahan Diri Ketika Melawan Thanos Dan Scarlet Witch
Doctor Strange Menahan Diri Ketika Melawan Thanos Dan Scarlet Witch | Marvel Studios

Pertama kita akan membahas lebih dulu Doctor Strange, jadi Stephen Strange merupakan seorang ahli sihir yang bisa membuat Thanos berkeringat. Selain itu Doctor Strange juga ahli dalam menggunakan berbagai artefak magis seperti Cloak of Levitation dan Time Stone melalui Eye of Agamotto.

Meskipun ia telah kehilangan Time Stone, tapi Strange bisa menyimpan sedikit Sihir Dimensi Gelap di dalam artefak. Keahliannya dalam menggunakan Mystic Arts sangat luas, sehingga ia bisa mengimbangi kekuatan Scarlet Witch, dan bahkan bisa mengalahkan dirinya sendiri yang sudah menggunakan Darkhold.

Melihat penjelasan tersebut, bisa kita simpulkan kalau Doctor Strange ini memiliki berbagai macam sihir. Karena pengetahuan soal sihirnya yang luas, Doctor Strange bisa berhadapan dengan makhluk seperti Dewa.

Tapi ia masih bisa kalah karena pada dasarnya Strange masih manusia. Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana Dormammu bisa membunuh Strange dengan mudah, tapi untungnya Strange sudah menyiapkan mantra sebelumnya, sehingga ia bisa hidup kembali.

2. Doctor Fate Bisa Menahan Black Adam dan Sabbac

Doctor Fate Bisa Menahan Black Adam dan Sabbac
Doctor Fate Bisa Menahan Black Adam dan Sabbac | Warner Bros

Selanjutnya kita akan membahas soal Doctor Fate. Selama melakukan pertempuran dengan Black Adam, Doctor Fate memperlihatkan refleknya yang luar biasa, seperti memblokir serangan Black Adam dan menciptakan ilusi Kahndaq untuk mengalihkan perhatian Black Adam.

Bisa dibilang Doctor Fate ini satu-satunya anggota Justice Society of America yang menahan diri ketika melawan Black Adam. Kemudian ketika melawan Sabbac, Doctor Fate bisa menjebak iblis tersebut dalam gerombolan klon magis sambil melakukan proyeksi ke Black Adam.

Dari penjelasan tersebut bisa kita simpulkan kalau Doctor Fate ini lebih unggul secara fisik dan lebih cepat dalam merapal mantra.

3. Siapa Yang Lebih Unggul?

Siapa Yang Lebih Unggul?
Siapa Yang Lebih Unggul? | wegotthiscovered.com

Jadi siapa dong yang lebih unggul? Kalau kita bandingkan, Strange mungkin bisa menjebak Fate di Dimensi Cermin atau menggunakan portal. Namun Fate bisa kembali dengan cara melakukan teleportasi. Teleportasi milik Fate ini sepertinya jauh lebih cepat dari portal Strange.

Kalau Strange menggunakan mantra kloningnya, maka Fate juga bisa menggunakan klon, apalagi klon milik Fate ini sepertinya lebih kuat dari milik Strange, karena klon Fate bisa menahan Black Adam dan Sabbac.

Namun Strange bisa menggunakan Crimson Bands of Cyttorak untuk menahan Fate dan menggunakan Cloak of Levitation untuk melepas helm Fate. Tapi Fate juga memiliki jubah sihir yang sifatnya sama seperti jubah sihir milik Strange.

Memang Strange bisa menggunakan banyak sihir, tapi Fate yang meskipun baru muncul satu kali, tapi rasanya ia memiliki banyak pengalaman daripada Strange karena waktu hidupnya yang panjang. Meskipun fans Marvel berpendapat Strange bisa menahan Thanos, tapi Strange cuman fokus menahan satu musuh, beda dengan Fate yang menahan dua musuh.


Demikianlah pembahasan soal Doctor Strange vs Doctor Fate. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian kalau mereka berdua bertarung, siapa yang akan menang atau siapa yang lebih unggul? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment