Ini 6 Duo Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe

in , ,
Duo Mcu terbaik

Marvel Cinematic Universe merupakan dunia dimana pada pahlawan hadir dengan kekuatan masing-masing. Secara perlahan mereka mulai berkumpul dan menggabungkan kekuatan untuk mengalahkan musuh yang datang. Kebanyakan film berdasar pada satu pahlawan super atau sebuah tim, tapi Duo juga tidak bisa dilupakan. Juli nanti, kita akan melihat duo MCU Scott Lang dan Hope Van Dyne di Ant-Man and the Wasp. Tentu saja mereka merupakan duo yang hebat. Tapi masih ada loh beberapa duo lainnya di MCU. Ingin tahu duo terbaik di MCU? Simak daftar di bawah ini!

Berikut Daftar 6 Duo MCU Terbaik


1. Captain America dan Bucky

Duo Mcu 1

Steve Roder dan Bucky Barnes merupakan pemuda dari Brooklyn. Keduanya masuk sebagai tentara pada perang dunia 2, bahkan setelah Steve menggunakan Super Soldier Serum persahabatan keduanya tetap erat. Bersama-sama mereka bertarung melawan Nazi dan HYDRA hingga kematian Bucky.

Beberapa dekade berselang, keduanya terhubung kembali. Bucky menjadi pembunuh berdarah dingin Winter Soldier, dan Captain America harus menahannya. Setelah hal itu terjadi, terungkap bahwa pembunuh orang tua Tony Stark adalah Bucky. Cap mengorbankan nama baiknya dan persahabatannya dengan Iron Man untuk melindungi Bucky.


2. Thor dan Loki

Duo Mcu 2

Di sebagian filmnya mereka tampak berseberangan, namun mereka saling terhubung. Keduanya tampak lucu dengan sosok Dewa Petir dan Kenakalan dari Asgard, Anak Odin. Thor dan Loki telah bersaing sedari dulu, mereka juga bertarung hingga kematian dan bekerja sama untuk menyelamatkan rumah mereka.

Mereka memang memiliki jalan yang berbeda, tapi semua tampak begitu baik jika mereka bersama.


3. Black Panther dan Shuri

Duo Mcu 3

Selain memiliki darah persaudaraan, T’Challa raja dari Wakanda dan adiknya Shuri merupakan duo yang apik. Shuri memiliki pengetahuan yang luas dan membuat alat-alat canggih dengan vibranium, sementara itu Black Panther menjadi pengeksekusi. Suatu yang bagus melihat kedua saudara ini bertempur bersama seperti dalam film Black Panther.


4. Iron Man dan Spider-Man

Duo Mcu 4

Dalam komiknya, tragedi membuat Peter Parker memiliki respon yang luar biasa dan berubah menjadi kekuatan super. Di MCU, hal ini tetap terjadi, tapi dia memiliki pengarah atau mentor yang baik, Tony Stark. Ketika Tony melihat video viral tentang Spider-Man, mereka dipertemukan layaknya ayah dan anak.

Kecocokan antara mereka tampak lebih dalam di Avengers: Infinity War. Tony dan Doctor Strange pergi keluar angkasa untuk menghadapi Thanos, dan Peter ‘tidak sengaja’ ikut. Mereka melakukan kerja sama yang apik. Perasaan bercampur aduk hadir ketika Thanos menghapus separuh populasi dan Spider-Man berubah menjadi abu tepat di depan Tony.


5. Rocket Raccoon dan Groot

Duo Mcu 5

Sejak penampilan pertamanya di MCU, rakun pencuri dan batang-batangan ini sudah mencuri hati penggemar. Selama film berjalan, Rocket dan Groot tak pernah berjauhan. Kasih sayang yang mendalam yang saling berlawanan satu sama lain membuat mereka menjadi salah satu duo terbaik di semua film, bukan hanya MCU.

Setelah pengorbana Groot di film pertama, Rocket begitu peduli dengan Groot kecil. di Infinity War, Groot sudah menjadi remaja dan memiliki ego tersendiri, tapi rasa cinta di antara masih terjalin. Sangat sulit untuk membayangkan jika tidak ada salah satu dari mereka. Bagaimana reaksi Rocket saat kelihangan sahabat terbaiknya untuk kedua kalinya?


6. Scarlet Witch dan Vision

Duo Mcu 6

MCU memang memiliki kisah yang menarik tentang para pahlawan dan penjahat, tapi berbicara soal romantis mereka juga bisa. Wanda Maximoff dan Vision! Meskipun latar belakang MCU kedua karakter sangat berbeda dari rekan komik mereka, mereka juga saling bertemu di sini.

Di Infinity War semua tampak begitu nyata, bagaimana kedua sejoli ini saling melindungi. Para pahlawan berusaha untuk memisahkan Vision dengan Mind Stone yang ada di keningnya. Adegan terbaik dari keduanya adalah saat Scarlet Witch menahan serangan Thanos sambil berusaha menghancurkan Mind Stone. Tapi sayang, Thanos begitu perkasa dengan Time Stone di tangannya. Banyak penggemar yang berharap bahwa Avengers dapat membalikkan perbuatan Thanos agar keduanya bisa menjalani hidup yang normal.

Ayo mulai berdiksusi