Berita FilmMovie

Film Manakah Yang Paling Banyak Dibajak Tahun 2021 Lalu?

Mungkin kita merasa penasaran, film manakah yang paling banyak dibajak (pirated) oleh orang banyak pada tahun 2021 lalu?

Yang namanya pembajakan film secara online faktanya masih marak dari tahun ke tahunnya. Walau sudah sering bahkan cape banget mengeluarkan larangannya, tetap saja hal ini masih terus berjalan.

Alhasil walau memang hal ini aneh dan salah, tapi gak memungkiri kalau kita memiliki rasa penasarannya setiap tahunnya. Spesifiknya, kita sering merasa penasaran banget dengan film manakah yang paling banyak dibajak orang setiap tahunnya?

Godzilla VS Kong

Atau untuk pembahasan ini, film manakah yang paling dibajak pada tahun 2021 lalu? Well, melansir data yang TheWrap dapatkan baru-baru ini, film tersebut adalah Godzilla vs. Kong (2021).

Penelitian atau pendataan terkait hal ini dilakukan oleh firma teknologi bernama Akamai. Lalu film manakah yang menempati posisi keduanya? Well, tak lain dan tidak bukan adalah Zack Snyder’s Justice League. Sedangkan posisi ketiga adalah Black Widow.

Loh bagaimana dengan film akhir-akhir tahun seperti: No Time to Die, Eternals, Matrix Ressurections, dan tentunya Spider-Man: No Way Home? Sayangnya mereka gak masuk perhitungan.

Bukan Data Sampai Akhir Tahun

Pasalnya data ini mereka kumpulkan dari bulan Januari hingga September 2021 saja. Namun andai kata mereka mengumpulkan hingga Desember, gue yakin film-film akhir tahun 2021 yang telah disebutkan tersebut juga akan masuk. Atau bahkan menempati 3 besarnya.

Ya atau dengan kata lain film seperti No Time to Die dan Spider-Man: No Way Home akan menempati posisi pertama dan keduanya. Pasalnya kedua film inilah yang laku keras dan masih kita bicarakan banget hingga detik ini (apalagi No Way Home).

Mungkin kalian kini bertanya mengapa Kong vs. Godzilla yang menjadi film paling banyak dibajak pada tahun 2021 lalu? Gampang saja. Selain memang filmnya keren dan mendapatkan banyak resepsi positif. Juga film ini  dirilis juga melalui HBO Max pada hari yang sama perilisan bioskopnya.

Hal yang serupa juga terjadi pada Zack Snyder’s Justice League dan Black Widow. Nah dengan format rilis dua format sekaligus tersebut, ya logikanya adalah banyak orang yang lebih memilih untuk nonton dari HBO Max saja.

Bagi mereka yang gak langganan, mereka pun juga bisa mendapatkan melalui berbagai situs unduh dan streaming film ilegal. Jadi dengan seluruh argumen valid ini, maka tidaklah heran jika kemudian ketiga film tersebut menjadi film paling banyak dibajak pada tahun 2021 lalu. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment