3 Anime (Animasi) Karya Anak Anak Indonesia Dengan Orisinil Story-nya


3 Anime Karya Anak Anak Indonesia Dengan Cerita Orisinil Dafunda Otaku

Hallo sobat Dafunda Otaku, jika pada sekmen sebelum-sebelumnya kalian banyak melihat konten seperti Review atau ulasan yang memuat anime, rekomendasi anime, ataupun bahasan-bahasan tentang animasi alias anime yang tentunya berasal dari Jepang. Nah, bagaimana kalau sebuah anime dengan cerita Orisinil tanpa adaptasi Manga dan bukan dari Jepang, loh kak maksudnya gimana? Oke, ini berasal dari negara tanah air kita, yaitu Indonesia.

Indonesia ternyata mempunyai karya animasi sendiri yang terinspirasi dari anime Jepang, namun bukan berarti menyamai anime-anime Jepang yang mempunyai hak cipta (Copyright). Bukanlah sebuah perusahaan atau kelompok ternama, mereka hanyalah remaja-remaja Kreatif yang mengerjakan anime ini dengan peralatan seadanya. Inilah 3 judul anime buatan indonesia tersebut. Topik ini terkait – Anime dari indonesia, anime buatan indonesia, animasi anak indonesia, anime dari negara indonesia, anime indonesia.

ARTIKEL TERKAIT
Seri Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl-senpai no Yume wo Minai Dapatkan Adaptasi Anime

3 Anime (Animasi) Karya Anak Anak Indonesia Dengan Orisinil Story-nya

1. Angel Dives

#Satu, Animasi berjudul Angel Dives ini adalah animasi yang diciptakan oleh Creator tunggal asal indonesia yang bernama Muallim Hibbatturahman. Dan ternyata, ia hanya menggunakan peralatan online (Software) seadanya dalam tahap tahap pembuatan Karakter dan Grafik-nya. Tools tersebut meliputi Adobe After Effect, Adobe Photoshop, dan 1 lagi yaitu Adobe Soundbooth. Dengan peralatan seadanya ini, Muallim sudah bisa membuat anime atau animasi dengan kualitas yang lumayan bagus dan layak.

Menurut saya orang ini patut mendapatkan dukungan oleh teman-teman Dafunda Otaku se-Indonesia. Namun sayangnya, mungkin karena sibuk atau ada pekerjaan yang menyibukan kehidupan-nya, Muallim belum bisa menyelesaikan Project ini hingga bisa tayang layak dan dibagikan ke Publik.

2. Change

Berbeda animasi berjudul Angel Dives, anime berjudul Change ini bercerita tentang keseharian seseorang yang bekerja di Alfamart yang juga disebut di dalam animasi-nya sebagai Betamart, tokoh utama itu bernama Aditya Dika.

ARTIKEL TERKAIT
5 Rekomendasi Game Horor Jepang Terbaik Untuk Kalian Yang Suka Horor

Dari segi Grafis, animasi ini menurut saya sudah bagus dan mempuni untuk sebuah animasi. Saya rasa kalian juga merasa kalau animasi ini juga sudah memenuhi harapan untuk Grafis tempat ataupun Desain Karakter-nya sendiri.

3. Ngampus: 1000 Menuju STAN

Mungkin kalian sangat asing dengan kampus STAN, karena kampus tersebut hanya terdapat alias bagian dari animasi berjudul Ngampus: 1000 Menuju STAN ini, animasi ini dibuat oleh remaja lulusan sekolah animasi bernama Adi Boge. Dan tidak kalah bagus-nya dari kedua judul animasi diatas, animasi ini juga cocok bila diselesaikan atau bahkan dijadikan sebuah serial anime.

Itulah tadi bahasan tentang Topik yang terkait – Anime dari indonesia, anime buatan indonesia, animasi anak indonesia, anime dari negara indonesia, anime indonesia. Bila kamu punya masukan atau saran tentang animasi karya anak bangsa, tuliskan lewat kolom komentar.

ARTIKEL TERKAIT
Adaptasi Anime Juushinki Pandora Umumkan Pemeran & Karakter Baru

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
1
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
2
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

0 Komentar

Lebih banyak tentang Animasi

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture