10 Film Komedi Thailand Terbaik Pasti Bikin Ketawa Ngakak

in ,
Film Komedi Thailand Terbaik

Film komedi memang menjadi salah satu alternatif untuk mereka yang sedang suntuk. Selain menyuguhkan cerita yang menarik, banyak adegan lucu yang bakal membuat ketawa gelak. Jadi, gak ada salahnya dong kalau Dafunda Movie memberikan rekomendasi film komedi Thailand terbaik?

Film Thailand akhir-akhir ini memang memiliki magnet sendiri bagi pecinta film. Berbeda dari film Korea yang memiliki drama terbaik, Thailand lebih mengandalkan komedi mereka.

Oleh karena itu, kali ini kami telah menyiapkan 10 Film Komedi Thailand Terbaik untuk kalian semua!

10 Film Komedi Thailand Terbaik, Cocok Buat Ketawa Bareng Keluarga

Suckseed (2011)

Film Komedi Thailand Terbaik Suckseed

Suckseed merupakan sebuah film komedi Thailand yang menceritakan kisah para remaja SMA. Saat musik menjadi kesukaan semua orang, tiga remaja yang ingin mencari popularitas membuat sebuah grup band. Namun, kendala datang saat dua di antara mereka menyukai wanita yang sama dan persahabatan harus diutamakan.

Suckseed dibintangi oleh Jirayu Laongmane, Pachara Chirathivat, Nattasha Nauljam dan Thawat Pornrattanaprasert. Dengan banyak adegan lucu yang menghibur, Suckseed cocok sebagai pembuka dari film komedi Thailand terbaik.

Sinopsis Suckseed

Ped (Jirayu La-ongmanee) adalah seorang bocah pemalu yang tidak pernah mendengarkan musik sampai diperkenalkan ke dunia Pop and Rock oleh orang yang ditaksirnya pada masa kecil Ern (Nattasha Nualjam). Ern segera berangkat ke Bangkok, dan setelah enam tahun kemudian, di tahun terakhir sekolah mereka, ia bertemu kembali ke Ped dan sahabat karibnya Koong (Pachara Chirathivat).

Koong meyakinkan Ped, bersama dengan teman sekolahnya Ex (Thawat Pornrattanaprasert), untuk membentuk sebuah band, sebagian untuk menjadi keren dan menarik perhatian para gadis, sebagian sebagai upaya Koong untuk mencoba dan menyaingi saudara kembarnya yang populer, Kay.

Bakat musik mereka tidak bagus, tetapi itu tidak menghentikan mereka untuk mencoba. Namun, ketika Ern memutuskan untuk meminjamkan mereka keterampilan gitarnya yang luar biasa, Ped dan Koong memiliki ketertarikan bersama kepada Ern dan memberikan tekanan pada kelangsungan band, serta persahabatan mereka.

Informasi Suckseed

JudulSuckSeed: Huay Khan Thep
GenreKomedi, Musik
SutradaraChayanop Boonprakob
Tanggal Rilis17 Maret 2011

ATM: Er Rak Error (2012)

Film Komedi Thailand Terbaik Atm Er Rak

Berbicara tentang film komedi Thailand, ATM: Er Rak Error tentu menjadi salah satu andalan penggemar. Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang berseteru dalam pekerjaannya.

Situasi menjadi semakin memanas ketika sebuah ATM rusak dan mengeluarkan uang dua kali lebih banyak dari yang diminta oleh pelanggan. Mereka harus menemukan kembali nasabah yang telah mengambil uang tersebut.

Film ini dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi dan Preechaya Pongthananikorn. Jika ditanya tentang kelucuan film ini, tak perlu diragukan lagi deh. Kamu pasti akan tertawa terbahak-bahak dengan komedinya.

Sinopsis ATM: Er Rak Error

Sua (Ter-Chantavit Dhnasevi) dan Jib (Ice – Preechaya Pongthananikorn) seperti pasangan lain di dunia ini kecuali satu hal: selama 5 tahun terakhir mereka merahasiakan hubungan mereka karena bank tempat mereka bekerja memiliki peraturan ketat. Kebijakan “No Fraternization”.

Ini bukan masalah besar sampai mereka memutuskan untuk menikah. Satu-satunya masalah? Dari kedua orang berprestasi ini siapakah yang akan berkarir dan mengundurkan diri? Namun sebuah peluang hadir ketika kesalahan ATM di provinsi Chonburi kehilangan lebih dari $ 130.000 baht.
Persyatarannya sederhana: Siapa pun yang lebih dulu bisa mengembalikan uang tersebut akan melanjutkan pekerjaannya. Apakah mereka bisa melewati cobaan dalam hubungan mereka ini?

Informasi ATM: Er Rak Error

JudulATM: Er Rak Error
GenreRomance, Komedi
SutradaraMez Tharatorn
Tanggal Rilis19 Januari 2012

Hello Stranger (2010)

Film Komedi Thailand Terbaik Hello Stranger

Film komedi memang sangat cocok jika dipasangkan dengan genre lain seperti romance maupun drama. Hal ini sering ditampilkan dalam film-film Thailand. Hello Stranger merupakan salah satu film yang menggunakan formula kisah cinta dengan kelucuan.

Dalam film ini, seorang pria yang akan menikah bertemu dengan seorang wanita saat sedang berlibur ke Korea Selatan. Keduanya menghabiskan waktu bersama dan saat mereka jatuh cinta, semuanya berubah.

Sinopsis Hallo Stranger

Sama seperti ribuan pasangan Thailand, selama liburan 9 hari festival Songkran, seorang pria dan wanita memilih untuk mengunjungi Korea karena alasan spesifik mereka sendiri. Mereka tidak memulai perjalanan untuk pergi bersama. Mereka melakukan perjalanan yang menyenangkan bersama dan tiba-tiba cinta datang. Banyak hal yang telah berubah, tetapi akhirnya kembali ke rumah bersama.

Informasi Hallo Stranger

JudulKuan Meun Ho
GenreRomance, Komedi
SutradaraBojang Pisanthanakun
Tanggal Rilis3 September 2010

I Fine, Thank You, Love You (2014)

Film Komedi Thailand Terbaik I Fine Ty Ly

Seperti judul sebelumnya, film ini juga masih memadukan drama romantis dengan beberapa adegan lucu. I Fine, Thank You, Love You dibintangi oleh Preechaya Pongthananikorn dan Sunny Suwanmethanon . Selain itu mantan artis film dewasa Jepang, Sora Aoi juga ikut andil dalam film ini.

Film ini berfokus tentang seorang pria yang memiliki hubungan dengan wanita luar negeri. Jadi, untuk berkomunikasi dirinya harus belajar bahasa Inggris dengan teman wanita pacarnya tersebut.

Sinopsis I Fine, Thank You, Love You

Film ini menceritakan antara dua insan berbeda negara namun saling jatuh cinta, Gym (Sunny Suwanmethanon) berharap untuk kembali dengan mantan pacarnya Kaya (Sora Aoi), yang telah meninggalakan Gym dan Thailand untuk bekerja di Amerika, namun Kaya yang merupakan seorang Playgirl ingin mengakhiri hubungannya dengan Gym

Ia meminta bantuan Pleng (Preechaya “Ice” Pongthananikorn) yang merupakan guru les Bahasa Inggris Kaya di Thailand, namun Gym yang sangat mencintai Kaya ingin pergi ke Amerika untuk mengejar Kaya dan meminta bantuan belajar bahasa Inggris kepada Pleng.

Informasi I Fine, Thank You, Love You

JudulAi Fai.. Thank You Love You
GenreRomance, Komedi
SutradaraMez Tharatorn
Tanggal Rilis10 Desember 2014

Pee Mak (2013)

Film Komedi Thailand Terbaik Pee Mak

Berbeda dengan film sebelumnya, Pee Mak merupakan film komedi Thailand yang dibalut dengan hal mistis. Ya, ada hantu dan hal-hal mengerikan dalam film ini.

Film ini dibintangi oleh aktor ternama Mario Maurer dan Davika Hoorne sebagai pasangannya. Meskipun bisa dibilang sebagai film horor, banyak adegan lucu yang bisa menggelitik perut. Film ini diarahkan oleh Bojang Pisanthanakun yang juga merupakan sutradara Hallo Stranger.

Sinopsis Pee Mak

Mak bertugas dalam perang pada awal Dinasti Rattanakosin. Saat perang dia berteman dengan Ter, Puak, Shin, dan Aey, yang hidupnya dia selamatkan. Begitu perang usai, Mak mengundang keempat temannya ke rumahnya di kota Phra Khanong dan memperkenalkan mereka kepada isterinya yang cantik, Nak, dan bayi laki-lakinya yang baru lahir, Dang.

Ada desas-desus beredar di desa bahwa Nak telah meninggal saat melahirkan bayinya yang lahir, Dang. Sumber rumor ini; Bibi Priak, pemilik toko minuman keras setempat ditemukan tewas mengambang di sungai beberapa hari kemudian.

Keempat sahabat itu merasa sudah waktunya untuk memberi tahu Mak bahwa kemungkinan Nak dan Dang bisa mati dan tetap hidup sebagai hantu yang menghantui dan mempertaruhkan nyawa mereka. Terserah Mak untuk memilih cinta atau kenyataan.

Informasi Pee Mak

JudulPee Mak Phrakanong
GenreHoror, Komedi
SutradaraBojang Pisanthanakun
Tanggal Rilis5 April 2013

A Little Thing Called Love (2010)

Film Komedi Thailand Terbaik Crazy Love

First Love atau yang lebih dikenal dengan A Little Thing Called Love merupakan film komedi romantis Thailand terbaik. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang wanita mengejar cinta seniornya.

First Love juga merupakan salah satu film yang dibintangi oleh Mario Maurer. Kali ini dirinya berpasangan dengan Pimchanok Luevisadpaibul. Film yang dirilis pada tahun 2010 ini bisa dibilang film yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan film thailand.

Sinopsis A Little Thing Called Love

Film ini menceritakan seorang gadis culun, Khun Nam masih belajar di kelas 1 SMP. Saat itu, dirinya jatuh cinta dengan kakak kelasnya, Shone yang memiliki penampilan menarik dan idola di sekolahnya.

Namun, dengan bantuan ketiga temannya, Nam berusaha sekuat tenaga untuk berubah dan berusaha mendapatkan cinta Shone. Tapi, di lain pihak ternyata Shone juga memiliki perasaan kepada Nam. Bagaimana kah perjalanan cinta mereka?

Informasi A Little Thing Called Love

JudulSing lek lek tee reak wa rak
GenreRomance, Komedi
SutradaraPuttipong Pormsaka Na-Sakonnakorn, Wasin Pokpong
Tanggal Rilis12 Agustus 2010

May Who (2015)

Film Komedi Thailand Terbaik May Who

May Who merupakan film yang dibintangi oleh aktris cantik Sutatta Udomsilp, Thiti Mahayotaruk dan Thanapob Leeratanakajorn. Dari segi cerita, film ini cukup seru dengan paduan sedikit animasi yang memanjakan mata.

Adegan komedi dalam film ini memang lebih dominan dari pada kisah cinta. Jadi buat kamu yang ingin ketawa, nonton film ini cukup deh!

Sinopsis May Who

Gadis super standar di sekolah (May Who) sedang dalam upaya untuk memenangkan cinta seorang senior (Fame) yang sangat terkenal dengan teman barunya (Pong). Satu-satunya rahasia yang dimiliki adalah dia bisa mengeluarkan listrik saat dia terlalu bersemangat.

Informasi May Who

JudulMay nai fai rang frer
GenreRomance, Komedi
SutradaraChayanop Boonprakob
Tanggal Rilis1 Oktober 2015

Bangkok Traffic (Love) Story (2009)

Film Komedi Thailand Terbaik Bangkok Traffic Love Story

Thailand merupakan sebuah negara yang luas, tentu saja lalu lintasnya sangat padat jika menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, banyak yang memilih untuk menggunakan angkutan umum untuk pergi bekerja.

Tapi kisah cinta dan kelucuan pasti bisa hadir menghampiri kapan saja, hal itulah yang diceritakan dalam film Bangkok Traffic (Love) Story. Film ini dibintangi oleh Sirin Horwang, Theerajed Wongpuapan, dan Ungsumalynn Sirapatsakmetha.

Sinopsis Bangkok Traffic (Love) Story

Kisah cinta urban bertempat di pusat kota Bangkok di mana Mei Li yang berusia tiga puluh tahun berjuang untuk menemukan cinta sejati. Ketika Mei Li secara tidak sengaja bertemu dengan seorang insinyur BTS yang tampan yang dia anggap sebagai orang yang tepat, dia berencana untuk melakukan langkah pertamanya. Meskipun banyak kendala terus bermunculan, Mei Li tidak akan pernah menyerah.

Informasi Bangkok Traffic (Love) Story

JudulRot fai faa… Maha na ter
GenreRomance, Komedi
SutradaraAdisorn Trisirikasem
Tanggal Rilis15 Oktober 2009

My Girl (2003)

Film Komedi Thailand Terbaik My Girl

Kamu pasti belum pernah nih nonton film ini. Dari film lainnya, memang My Girl menjadi film paling awal rilis. Ceritanya sendiri cukup simpel dan tidak terlalu berat.

My Girl menceritakan seorang pria dewasa yang teringat akan orang yang disukainya saat masih kecil. Mereka sudah tidak bertemu sekian lama dan dia mendapatkan kabar bahwa sang wanita akan menikah.

Sinopsis My Girl

Jeab mendengar bahwa kekasih masa kecilnya Noi-Naa akan menikah, jadi dia melakukan perjalanan pulang ke desa asalnya. Saat ia melakukannya, kenangan itu kembali membanjiri masa kecilnya di Thailand tahun 1980-an.

Dia ingat selalu terlambat ke sekolah, jadi ayahnya harus memberinya tumpangan di belakang sepeda motor. Setelah sekolah, ia akan selalu bermain dengan Noi-Naa dan teman-temannya sementara anak-anak tetangga naik sepeda mereka dan bermain sepak bola dan karakter fantasi Cina.

Informasi My Girl

JudulFan Chan
GenreRomance, Komedi
SutradaraVijjapat Kojiw
Tanggal Rilis2003

The Little Comedian (2010)

Film Komedi Thailand Terbaik Little Comedian

Film yang satu ini berbeda dari judul lainnya yang sudah dijabarkan di atas. Jika biasanya kisah cinta sepasang kekasih, kali ini giliran seorang anak SD yang jatuh cinta kepada dokter kulit di kampungnya.

Dari judul filmnya saja kita sudah tahu bahwa akan banyak adegan lucu di sini. Namun, ada juga beberapa adegan yang bisa membuat hati tersentuh. Jadi gak salah dong kalau kamu coba nonton The Little Comedian.

Sinopsis The Little Comedian

Tock, pewaris darah komedian ternyata memiliki masalah. Dia tidak lucu dan secara terus menerus dikalahkan oleh adik perempuannya di atas panggung. Kemudian, Ia jatuh cinta dengan seorang dokter kulit yang kebetulan adalah satu-satunya yang menganggapnya lucu.

Informasi The Little Comedian

JudulBaan Chan Talok Wai Gon
GenreRomance, Komedi
SutradaraAdisorn Trisirikasem
Tanggal Rilis11 Maret 2010

Nah itulah 10 film komedi Thailand terbaik pilihan Dafunda Movie. Jika kamu memiliki film lainnya yang layak masuk dalam rekomendasi ini, jangan sungkan untuk memberikan komen di bawah. Jangan lupa bagikan ke temanmu yang juga ingin mengetahui tentang film Thailand ya.


Sumber: IMDB

Ayo mulai berdiksusi