MCUMovieMovie List

5 Hal Dari Film The Avengers MCU Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Berikut adalah 5 hal dari film The Avengers MCU (2012) yang mungkin saja belum kita ketahui.

Selain film pertamanya Iron Man (2008), bisa kita katakan adalah film The Avengers (2012) yang menjadi faktor kesuksesan dari rana sinematik Marvel (MCU).

Apabila saja film team-up superhero Marvel ini kala itu gak sukses, dijamin MCU gak akan sesukses hingga sekarang. Nah mengingat jasa besarnya tersebut plus filmnya pada bulan Mei 2021 ini akan genap 10 tahun, rasanya pembahasan ini memanglah sangat pas untuk kita angkat.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah 5 hal dari film The Avengers MCU yang mungkin saja belum kita ketahui tersebut.

5. Tony Stark Makan Bluberi Terinspirasi Dari Kebiasaan Real-Life RDJ

Hal dari film The Avengers MCU (2012) yang mungkin saja belum kita ketahui yang pertama, adalah adegan yang menampilkan Tony Stark (Robert Downey Jr.) sedang ngemil bluberi.

Dalam adegan tersebut, Tony dengan Steve Rogers aka Captain America (Chris Evans) dan anggota Avengers lainnya sedang membicarakan masalah Loki (Tom Hiddleston) dengan mind scepter-nya. Nah seperti biasa walau di tengah perbincangan serius, Stark selalu nyantai banget.

Selected for you
Mengapa Marvel Lebih Milih Fantastic 4 Ketimbang X-Men?

Makanya dalam adegannya ia memakan dan menawarkan Rogers bluberi miliknya. Nah ternyata, adegan ini terinspirasi dari kebiasaan real-life RDJ. Spesifiknya, ia di kala syuting selalu ngemil. Pokoknya dalam kantongnya ada saja snack yang ia akan makan nantinya.

Nah kebiasann RDJ inilah yang sekali lagi kemudian, di-inkorporasikan dengan karakter Tony dalam adegannya ini.

4. Dialog “Ia Sedang Main Galaga” Adalah Improvisasi RDJ

Hal dari film The Avengers MCU (2012) yang mungkin saja belum kita ketahui selanjutnya, juga masih dari si Iron Man, Robert Downey Jr.

Emang ya aktor ini adalah sosok yang gokil dan berbakat banget. Nah salah satu bukti lagi dari kekerenannya sebagai aktor ini adalah dalam adegan Galaga. Ya benar banget guys. Ketika ia mengatakan “That man is playing Galaga! He thought we wouldn’t notice, but we did.”

Awalnya kita semua mengira celetukan kocak tersebut merupakan bagian dari naskah filmnya. Toh lagipula, celetukannya memang pas juga bukan dengan karakteristik seorang Tony Stark yang suka banyol itu?

Well, walau dugaan kita tersebut masuk akal, namun faktanya dialog ini merupakan improvisasi real-life RDJ. RDJ benar-benar sangat spontan saja ketika melihat aktor Warren Kole yang memerankan salah satu agen S.H.I.E.L.D tanpa nama ini, main Galaga di komputernya.

Selected for you
Durasi untuk Avengers: Infinity War Terungkap, Lebih Lama dari Civil War?

3. Red Skull Hampir Menjadi Villain Utama

Ya benar sekali. Ternyata awalnya bukan Loki (Tom Hiddleston) yang akan menjadi villain utama The Avengers. Melainkan awalnya adalah musuh bebuyutan Captain America, Red Skull (Hugo Weaving).

Hal ini terlansir dari CBR yang mengatakan kalau awalnya, penulis naskah filmnya, Zak Penn (The Incredible Hulk) mempertimbangkan villain tengkorak merah tersebut sebagai villain utama film ini.

Namun pada akhirnya karena satu dan lain hal, akhirnya Loki yang dipilih. Well, keputusan yang sangat tepat. Toh lagipula seperti kita ketahui, pada akhirnya Red Skull (Ross Marquand) kembali lagi ke MCU melalui Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

2. Edward Norton Awalnya Tetap Memerankan Hulk

Seperti kita ketahui, sebenarnya pemeran Bruce Banner aka Hulk MCU adalah Edward Norton. Ia debut melalui rilisan film kedua MCU, The Incredible Hulk (2008).

Filmnya rilis 1 bulan setelah Iron Man yang juga rilis pada tahun yang sama. Walau filmnya oke-oke saja, sayang bayak fans yang kurang menyukai bahkan lupa dengan adanya film ini. Belum cukup sampai situ, Norton kemudian digantikan posisinya oleh Mark Ruffalo.

Hal ini karena Marvel membutuhkan sosok aktor yang memiliki jiwa kolaboratif yang tinggi. Dan menurut Marvel, Norton tidak memiliki jiwa tersebut. Ya apapun itu alasannya, yang jelas kalau tadinya gak ada drama seperti ini. Norton akan tetap memerankan Hulk di The Avengers-nya.

Selected for you
(SPOILER): Akhirnya Asal-Usul Kepribadian Ganda Marc Spector Terungkap di Moon Knight Episode 5

1. RDJ Digaji $50 Juta

Karena dibuka dengan Robert Downey Jr, maka mari kita tutup pembahasan ini dengan RDJ pula. Dan kali ini fakta gokil lainnya dari sosoknya dalam film ini adalah terkait gaji yang ia terima.

Melansir ScreenRant, gaji yang RDJ terima untuk tampil lagi sebagai Iron Man dalam The Avengers ini adalah $50 juta. Total gaji yang ia terima ini sangat berbeda jauh dengan gaji yang ia terima ketika memerankan superhero-nya dalam Iron Man dan Iron Man 2 (2010).

Untuk film MCU perdananya sebagai si miliyader, playboy, dermawan, dan superhero ini, RDJ mendapatkan total kurang lebih $2 juta. Lalu untuk sekuelnya, ia menerima gaji sebesar $10 juta.  Dan hanya dalam 2 tahun saja untuk penampilan ketiganya di MCU, gajinya mendapatkan tambahan $40 juta.

GOKIL! Tapi ya kalau kita pikir worth it banget bukan? Nah itulah tadi 5 hal dari film The Avengers MCU (2012) yang mungkin saja belum kita ketahui. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications