Berita FilmMovie

Film Tomb Raider 2 Alicia Vikander Resmi Dihentikan

Film Tomb Raider 2, sekuel dari reboot film Tomb Raider (2018) yang dibintangi oleh Alicia Vikander (The Danish Girl) resmi dihentikan.

Bagi kita yang fans reboot game dan juga adaptasi film live-action Tomb Raider (2018). Pastinya dalam beberapa bulan terakhir ini kita merasa sangat risih. Pasalnya update-update dari proyek sekuel film ini selalu gak pasti.

Kalau kita analogikan, semenit oke tapi semenit kemudian mengecewakan. Padahal dari tahun 2019 hingga menjelang akhir 2021, berbagai update dari proyek ini sangatlah positif. Memang update perkembangan proyeknya agak slow tapi, pada intinya proyeknya sudah dipastikan tancap gas.

Tomb Raider 2 Sudah Tidak Ada Lagi

Namun memasuki awal 2022, perkembangan film Tomb Raider 2 ini kian tidak pasti. Akan tetapi banyak sumber dan juga fans yang mengatakan kalau sekuel ini masih akan tetap diproduksi.

Selected for you
Apakah Anime Tomb Raider Masih Ada Kaitan Dengan Game-nya?

Akan tetapi, kini menjelang akhir Juli 2022. Muncul kabar yang sangat menyedihkan. Seperti yang terlansir dari Cosmic Book News. Proyek film Tomb Raider 2 yang masih menampilkan Alicia Vikander sebagai Lara Croft-nya, kini resmi dihentikan.

Bahkan ketika tulisan ini gue buat, Vikander pun sudah resmi keluar dari peran Croft-nya. Tak ayal, kitapun menjadi penasaran sendiri. Mengapa pada akhirnya proyek ini dihentikan? Well, hal ini dikarenakan keputusan bisnis.

Akuisisi MGM Oleh Amazon

Spesifiknya, hal ini karena rumah produksi film pertamanya, Metro-Goldwyn-Mayer (MGM) yang diakuisisi oleh Amazon pada bulan Maret 2022 lalu. Nah ketika mengakuisisinya, hampir seluruh IP-IP film ikonik MGM juga dibawa oleh Amazon.

Beberapa diantaranya adalah: 12 Angry Men, Basic Instinct, Creed, Rocky, Robocop, dan tentunya 007 aka James Bond. Nah menurut Cosmic Book News. IP film Tomb Raider juga dibeli mereka.

Selected for you
10 Game Dengan Biaya Pembuatan Termahal

Nah karena ketika dibeli status Tomb Raider sedang menunggu lampu hijau untuk memulai produksi film Tomb Raider 2. Alhasil, Amazon pun memberikan tempo hingga bulan Mei 2022 ke MGM untuk segera memulai produksi film Tomb Raider 2.

Akan tetapi hingga waktu yang ditentukan, produksi film Tomb Raider 2 tak kunjung mulai. Alhasil Amazon pun tak ada pilihan selain menghentikan seluruh proyek sekuelnya ini.

Lalu bagaimana kini kelanjutannya? Melansir The Wrap, kini IP untuk hak adaptasi film Tomb Raider kembali dilepas. Sehingga kini seluruh proyek film Tomb Raider akan kembali mengalami reboot dari awal lagi dengan nantinya studio yang berhasil mendapatkan IP-nya ini.

Ketika tulisan ini gue buat dan unggah. “Perang” antar studio untuk mendapatkan hak IP film Tomb Raider ini masih berlangsung. Wah, kira-kira siapa nih ya nanti yang dapat haknya? Lalu kira-kira siapa nih yang bakalan jadi Lara Croft barunya?

Selected for you
5 Game Populer Ini Ternyata Sudah Dibuat Jadi Film Dewasa (NSFW)

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications