MovieMovie List

3 Film Yang Menampilkan Unsur The Beatles di Dalamnya

Berikut adalah 3 film yang menampilkan unsur The Beatles di dalamnya.

Dengan maha legendarisnya grup band legendaris The Beatles, maka tidaklah mengherankan jika kemudian lagu-lagunya juga digunakan oleh banyak film di Hollywood. Entah menjadikannya sebagai soundtrack, atau mengangkatnya sebagai unsur pendukung utama terhadap plot ceritanya.

Bahkan dalam beberapa kasus, baik lagu maupun sosok The Beatles, memang menjadi nilai jual utama filmnya. Dan dari sekian banyak film yang telah menerapkan, berikut adalah 3 film top dan keren yang menampilkan unsur The Beatles tersebut.

3. I Am Sam (2001)

Film yang menampilkan unsur The Beatles di dalamnya yang pertama adalah film drama mengharukan yang menampilkan akting dan chemistry gemilang antara Sean Penn (Mystic River) dan Dakota Fanning (Hide and Seek) ini.

Dan gue rasa kebanyakan dari kalian sudah menontonnya bukan? Tapi siapa tahu saja belum, I Am Sam menceritakan seorang pria bernama Sam Dawson (Penn) dengan putri kandungnya Lucy Diamond Dawson (Fanning).

Sam dari kecil mengalami keterbelakangan intelektual sehingga, ia sangat susah untuk menjalani hidup sehari-harinya. Namun dua hal yang pasti bagi Sam: Ia sayang banget dengan Lucy dan ia fans berat The Beatles.

Well, hal ini terbukti banget dari nama putrinya tersebut bukan? Yap, nama Lucy Diamond diambil dari lagu hit psikadelik Beatles, Lucy in the Sky with Diamonds (1967) dan di sepanjang filmnya, Sam benar-benar diperlihatkan suka banget dengan grup band asal Liverpool, Inggris ini.

Oh ya, satu hal lagi, banyak banget lagu hit Beatles yang diperdengarkan di dalamnya yang dinyanyikan kembali oleh penyanyi dan band top seperti: The Wallflowers, Sarah McLachlan, Ben Harper, Nick Cave, dan Sheryl Crow.

2. Yesterday (2019)

Rasanya gue gak perlu panjang lebar menjelaskan film drama-komedi musikal arahan Danny Boyle (28 Days Later) ini. Pasalnya film ini masih dikatakan segar di mata dan ingatan.

Namun bagi kamu yang belum menyaksikan, Yesterday pada dasarnya mengangkat tema khayal “mengerikan” bagi seluruh pecinta musik terlebih, Beatlemania.

Spesifiknya, film ini mengajak kita untuk berandai-andai jika saja The Beatles gak pernah ada di dunia ini dan, hanya kita saja yang tahu di dunia ini tentang apa, siapa, dan lagu-lagu The Beatles.

Walau sekali lagi temanya super khayal dan bagi beberapa orang agak menyebalkan, namun secara keseluruhan, film ini sukses banget dalam memantapkan sekaligus mempertahankan nama dan lagu-lagu Beatles hingga detik ini.

1. Across the Universe (2007)

Dan inilah film yang menampilkan unsur The Beatles yang gak hanya top dan keren, tapi juga merupakan film bertemakan Beatles terbaik sepanjang masa. Bahkan Across the Universe jugalah merupakan salah satu film drama musikal terbaik secara general.

Secara plot, bisa dikatakan sangat sederhana. Filmnya pada intinya mengisahkan kisah jatuh dan bangun percintaan antara Lucy (Evan Rachel Wood) dan Jude (Jim Sturgess). Tapi yang membuat plot corny ini menjadi keren adalah pengarahan apik Julie Taymor (Frida) dan juga chemistry keren antara Wood dan Sturgess.

Well, kalau mau jujur semua aktor yang tampil memang keren-keren banget. Dan yang gak kalah penting, penyertaan sekaligus penyesuaian lagu The Beatles dengan adegannya benar-benar ter-koreorgrafi secara indah. Oh ya ngomong-ngomong indah, visual film ini juga keren banget.

Sehingga, gak heran jika beberapa bulan lalu terdengar kabar kalau sekuel film ini akan dibuat. Wah semoga saja deh menjadi kenyataan. Sekarang bagaimana pendapatmu dengan pembahasan ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment