Guillermo del Toro Ingin Buat Trilogi Film Frankenstein

in ,
Guillermo Del Toro Frankenstain
Guillermo Del Toro Frankenstain | Twitter

Jika diberi dukungan finansial, Guillermo del Toro ingin membuat film Frankenstein berdasarkan novel Mary Shelley menjadi 2 hingga 3 bagian.

Siapa yang tidak tahu tentang kisah Frankenstein. Novel itu bercerita tentang seorang Dr. Victor Frankenstein menciptakan dan menghidupkan mahluk yang dibuat dan dijahit dari berbagai potongan mayat. Karena takut akan ciptaannya sendiri, makhluk itu kemudian ditinggalkan oleh Dr. Frankenstein dan harus berjuang sendiri di dunia yang takut dengan keberadaannya.

Novel Mary Shelley adalah salah satu novel favorit del Toro. Dia telah menyatakan selama bertahun-tahun tentang keinginannya untuk mengadaptasi novel tersebut menjadi sebuah film layar lebar. Del Toro berharap memiliki kesempatan untuk menceritakan lebih banyak kisah yang belum di jelajahi dengan rencana trilogi film Frankenstain.

Keinginan Guillermo del Toro Untuk Membaut Film Frankenstain

Selama acara Comic-Con @Home Panel, del Toro dan sutradara Scott Cooper ditanyai sebuah pertanyaan. Jika memiliki support finansial untuk membuat film apapun yang mereka inginkan, film apa yang akan mereka kerjakan?.

JANGAN LEWATKAN •
Hideo Kojima Ingin Membuat Game Baru Yang Bisa Diadaptasi Menjadi Anime

Del Toro memberi dua jawaban. Jawaban pertamanya adalah At Mountains of Madness dan kedua adalah Frankenstein. Del Toro menjelaskan bahwa ia akan membuat film dalam dua atau tiga bagian. Hal ini karena “untuk mencakup sebuah novel, kita harus mengubah sudut pandang dan itu adalah sesuatu yang rumit”, kata del Toro.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Guillermo del Toro menyatakan bahwa Frankenstein telah menyelamatkannya. Dia sering memikirkan tentang Mary Shelly ketika sedang mengerjakan sebuah cerita untuk suatu film yang sedang dikerjakan.

Jadi Inspirasi Dari Berbagai Monster Ciptaan Guillermo del Toro

The Shape Of Water
The Shape Of Water | Fox Searchlight Pictures

Del Toro juga berterima kasih kepada Mary Shelley karena telah menciptakan monster tersebut untuk mewakili rasa takut yang dimiliki manusia dalam kemungkinan menjadi monster itu sendiri.

Dalam karyanya, del Toro telah menciptakan monster dari semua jenis. Dan banyak di antaranya memiliki sifat yang mirip dengan Frankenstein, yaitu mahluk ciptaan Mary Shelley. The Faun di film Pan’s Labyrinth, monster amfibi di film The Shape of Water, Abe Sapien di film Hellboy, dan hantu-hantu dari Crimson Peak yang entah bagaimana semuanya terinspirasi oleh mahluk ciptaan Shelley.

JANGAN LEWATKAN •
Guillermo del Toro Ungkap Naskah Justice League Dark Sudah Selesai

Jika dibutkan filmnya, apakah kalian tertarik melihat film Frankenstein yang disutradarai oleh Guillermo del Toro? Komen di bawah ya.

Bagikan jika kamu suka