Joker Bakal Dirilis Ulang Demi Nominasi Oscar

in , ,
Joker Oscar 2020
Joker | Filmstarts

Joker memang sudah rilis di bioskop pada Oktober 2019. Kini, film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini sudah tersedia secara home video. Tapi, berita terbaru mengatakan bahwa Warner Bros. akan merilis ulang film ini di bioskop untuk waktu terbatas.

Penayangan ulang ini bertujuan untuk membuat penggemar bisa menonton film ini terakhir kalinya di layar lebar sebelum Academy Awards. Lalu, kapan dan di mana saja film arahan Todd Phillips akan ditayangkan?

Mulai 17 Januari di Amerika Serikat

Joker Rilis Ulang
Press Release Joker Rilis Ulang | Warner Bros.

Dimulai pada 17 Januari mendatang, Joker akan dirilis ulang di lebih dari 750 teater film yang tersebar di Amerika Serikat. Film ini akan tayang dalam waktu yang tidak ditentukan. Biasanya studio akan merilis selama sepekan, tapi ada kemungkinan Joker bakal diputar sampai Oscar disiarkan pada 9 Februari.

Sementara itu, belum ada kabar apakan film ini akan dirilis ulang di negara lainnya. Dafunda Movie akan mencari tahu lebih banyak tentang ini dan bila menemukan pernyataan resmi, kami akan memberikan update terbaru.

Dapat Banyak Nominasi Oscar

Oscar 2020
Oscar 2020 | Variety

Joker sendiri masuk dalam 11 nominasi Oscar, termasuk Best Picture, Best Actor untuk Joaquin Phoenix dan Best Director untuk Todd Phillip. Yap, Joker menjadi film yang mendapatkan nominasi paling banyak dibandingkan film lainnya yang rilis tahun 2019.

Selain itu, film ini juga menjadi hit besar dengan pemirsa di seluruh dunia, menghasilkan lebih dari $1 miliar di box office global untuk menjadi film R-rated dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa. Dengan perilisan ulang ini, Warner Bros. punya kesempatan untuk mengumpulkan pundi lebih banyak dari sebelumnya.

Joker disutradarai oleh Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beetz dan banyak aktor lainnya. Film ini sudah tersedia secara Digital HD, Blu-ray, 4K UHD dan DVD.

Tinggalkan Balasan