Joker Tembus Angka $1 B di Box Office

in , ,
Joker Box Office

Perjalanan Joker di box office ternyata sangat panjang. Memasuki minggu ketujuh penayangannya, film asal-usul karakter penjahat terikonik DC ini akhirnya mencetak rekor baru.

Melansir dari Box Office Mojo, pendapatan Joker akhirnya mencapai angka $1 miliar pada 17 November. Hanya dengan budget $62.5 juta saja, Joker mampu mengumpulkan pundi uang sebanyak $322.5 juta secara domestik dan lebih dari $694 juta di pasar internasional.

Film R-rated Tersukses Sepanjang Masa

Memang gelar film dengan rating R terlaris sudah didapatkan oleh film ini sejak mereka mengalahkan Deadpool beberapa minggu yang lalu. Tapi, siapa yang menyangka film non-Disney dengan rating dewasa bisa menembus $1 Miliar. Joker kini menemani Aquaman dijajaran film yang memiliki pendapatan terbanyak sepanjang tahun ini.

Banyak analis yang memprediksi film ini bisa sukses menyusul hype yang dibangun setelah acara Festival Film Vanesia. Joker mendapatkan nilai sempurna dari banyak media terkenal. Selain itu, penonton yang menyaksikan film tersebut juga memberikan tepuk tangan selama delapan menit untuk peran Joaquin Phoenix dan Todd Phillips.


Padahal Tidak Rilis di Cina

Joker Cina Batal 2

Joker menjadi salah satu film yang diblokir oleh pemerintah Cina tahun ini. Seperti yang kita tahu, Cina merupakan pasar film tersebar kedua setelah Amerika Serikat. Joker bisa saja mendapatkan pendapatan lebih banyak jika diizinkan tayang.

Tapi sayang, pemerintah Cina saat ini sedang sangat sensitif untuk konten dalam sebuah film. Apalagi kondisi sekarang tidak memungkinkan, ada demonstrasi besar-besaran yang berlangsung di Hong Kong sejak musim panas lalu. Mereka takut kalau film Joker bisa membuat massa menjadi semakin memberontak dan terjadi benturan terhadap penegak hukum setempat.


Meski banyak kontroversial yang telah terjadi, kami ucapkan sekali lagi selamat untuk Joker!

Ayo mulai berdiksusi