Berita FilmDCEUMovie

GOKIL! Jumlah Penonton DC Fandome Naik Tiga Kali Lipat Dari Tahun 2020

Siapa sangka? Jumlah penonton (viewers) event DC FanDome 2021, naik hingga tiga kali lipat dari perhelatan tahun 2020 nya?

Tak memungkiri ketika debut pada tanggal 22 Agustus 2020, event DC FanDome sukses mencuri perhatian. Gak hanya mencuri perhatian fanboy DC, namun juga moviegoers umum. Saking suksesnya, event ini berhasil disaksikan oleh 22 juta viewers.

Dan sekali lagi kesuksesan tersebut tentunya sangat mengagumkan. Tidak hanya dari fakta kalau ini adalah event yang sangat khusus nan segmented, namun juga dari fakta ini adalah event fanboy pertama DC yang diselenggarakan secara online.

Oke mungkin bisa kita katakan kesuksesannya difaktori oleh pandemi COVID-19 yang kala itu masih lumayan ganas. Sehingga, banyak audiens orang yang ingin mencari hiburan melalui event ini.

Akan tetapi kalau kita perhatikan, gak 100% karena faktor itu juga sih guys. Pasalnya perhelatan DC Fandome perdananya kala itu menyuguhkan banyak trailer dan teaser proyek-proyek DC baru terutama dari proyek film-film DCEU yang keren-keren. Teaser The Batman dan trailer perdana The Suicide Squad menjadi dua diantaranya.

DC Fandome 2021 = 3 Kali Lipat!

Nah dengan kesuksesan tersebut dan mengingat pandemi COVID-19 masih belum 100% kelar, alhasil pada tanggal 16 Oktober 2021 lalu, DC Fandome 2021 pun diselenggarakan dengan lagi-lagi secara online.

Dan siapa sangka untuk perhelatan keduanya ini, DC FanDome sukses menarik audiens tiga kali lipat lebih banyak dari perhelatan pertamanya?

Ya melansir laporan dan data yang didapatkan oleh ScreenRant dari pihak Warner Bros, jumlah penonton DC FanDome 2021 sukses naik tiga kali lipat dari tahun 2020. Atau secara matematisnya, sukses disaksikan oleh sekitar 66 juta viewers yang berasal dari seluruh dunia.

Melihat hal ini tak ayal bos besar WarnerMedia Studios, Ann Sarnoff, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya ke seluruh fans DC. Iapun menjanjikan untuk DC dan Warner Bros, selalu memberikan apa yang fans inginkan.

Banyak Trailer Keren

Dan kalau kita pikir, gak salah sih apabila jumlah penonton DC FanDome 2021 bisa sampai naik tiga kali lipat seperti ini. Pasalnya, dibanding perhelatan 2020 lalu, perhelatan tahun ini lebih epik.

Tentunya salah satu alasannya karena adanya beberapa debut full trailer yang fans sudah lama tunggu seperti The Batman dan The Flash. Dan juga tentunya, beberapa trailer follow-up seperti story trailer drai game Gotham Knights.

Melihat fakta ini, tentunya besar harapan kita agar jumlah viewers / audiens DC Fandome ke depannya bisa kian bertambah saja. Ya semoga saja demikian. Sekarang, bagaimana pendapatmu dengan berita kesuksesan ini? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment