Kembali Jadi Sutradara, Ben Affleck Angkat Kisah Nyata Rakyat Kongo

in , ,
Ben Affleck Argo Sutradara

Ben Affleck merupakan salah satu bintang film terkenal di Hollywood. Kita mungkin mengenalnya sebagai Bruce Wayne alias Batman di DC Extended Universe, namun dia juga memiliki kemampuan dalam mengolah film dari belakang layar.

Saat Affleck mengarahkan sebuah film yang diangkat dari kisah nyata, dia memberikan kita film Best Picture Oscar seperti Argo. Kini dirinya akan kembali lagi di belakang kamera untuk mengangkat drama lainnya yang bercerita tentang aspek sejarah yang tidak pernah dilaporkan.

King Leopold’s Ghost

King Leopold 2
King Leopold membunuh banyak orang afrika | Liberty Write Africa

Seperti yang dikabarkan oleh Deadline, Affleck akan menyutradarai film berjudul King Leopold’s Ghost. Film ini akan berfokus pada sebuah kisah yang berkaitan dengan kolonialisme, sejarah Afrika, pelanggaran hak asasi manusia, dan orang-orang yang menginspirasi ketika mereka berjuang untuk kebenaran.

Film ini, berdasarkan buku non-fiksi dengan judul yang sama oleh Adam Hochschild, akan membahas warisan mengerikan King Leopold II dari Belgia pada abad 18. Dia menjadi kaya dengan membeli Negara Bebas Kongo secara pribadi, membentuk tentara bayaran yang menjahar sumber daya dan membantai siapa saja yang menghalangi jalannya.

Akhirnya, penduduk Kongo mulai melawan balik terhadap pemerintahan Leopold yang kejam. Film Affleck akan berpusat pada tiga orang yang memimpin upaya perlawanan: mata-mata Irlandia, seorang jurnalis Inggris, dan seorang misionaris Afrika-Amerika.

Casting Belum Diumumkan

Hingga saat ini, masih belum ada casting ynag diumumkan. Tapi sepertinya akan banyak aktor kelas A yang ingin mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam pekerjaan yang penting dan mengerikan ini.

Film ini akan ditulis oleh Farhad Safinia dan diproduksi oleh Affleck sendiri melalui Pearl Street Films. Sementara itu, dia juga akan ditemani oleh Martin Scorsese dan Harry Belafonte.

Cerita ini sebenarnya sudah diangkat menjadi film dokumenter pada tahun 2006 silam. Tim Affleck awalnya mempertimbangkan untuk menjadikan film ini menjadi seri terbatas. Tapi karena ingin cerita yang lebih komplit, dia akhirnya memutuskan untuk membuat sebagai sebuah film.

Nah apakah kamu tertarik dengan film baru Ben Affleck ini? Buat tanggal rilisnya masih belum ketahuan, jadi pantau terus informasi terbaru seputar film di Dafunda Movie.

Ayo mulai berdiksusi