Todd Phillips: Belum Ada Rencana untuk Sekuel Joker

in , ,
Joker Cina Batal

Baru-baru ini kita mendapatkan kabar bahwa Warner Bros. telah bergerak maju dengan sekuel Joker. Laporan ini dibagikan oleh The Hollywood Reporter yang mereferensikan pertemuan antara sutradara Todd Phillips dan petinggi WB pada 7 Oktober lalu.

Tampaknya itu merupakan langkah alami bagi studio, mengingat keberhasilan film ini. Namun, tak lama setelahnya laporan berbeda diterbitkan oleh Deadline, mengutip sumber orang dalam, bahwa tidak ada proyek semacam itu.

Konfirmasi Sutradara Joker

Todd Phillips Joker
Todd Phillips menghadiri penayangan Joker di Film at Lincoln Center | List

Phillips sendiri akhirnya memberikan kejelasan mengenai masalah ini, ia menjelaskan bahwa masih belum ada rencana untuk sekuel Joker.

Berbicara kepada Indiewire, dia menyatakan, “Aku dapat dengan jujur mengatakan kepada kalian bahwa tidak ada pertemuan yang terjadi pada 7 Oktover di mana aku terlibat … Jika kalian tahu aku dan karirku, itu buka kebiasaanku.”

Dia kemudian menceritakan hubungannya yang lama dengan Warner Bros. dan membahas kecenderungannya untuk menahan diri dari terus memproduksi film demi film, bahkan setelah keberhasilan trilogi The Hangover.

Sang sutradara kemudian berkata, “Inilah kebenaran sebenarnya tentang sekuel.” Dia maupun aktor Joaquin Phoenix belum memiliki rencana yang solid untuk sebuah sekuel. “Belum ada kontrak untuk kami bahkan untuk menulis sekuel, kita tidak pernah mendekati Joaquin untuk film sekuel.”

Apakah Kabar Tentang Film Origin Lainnya Juga Hoax?

Selain tentang sekuel Joker, kabar sebelumnya juga mengatakan bahwa Phillips tertarik untuk menyutradarai satu film origin lagi. Banyak yang mengatakan bahwa origin Batman bisa menjadi kelanjutan dari Joker atau bahkan membuat film asal-usul dari karakter villain lainnya seperti Lex Luthor.

Namun, dengan adanya konfirmasi resmi dari sang pembuat film, sekuel Joker masih belum memiliki rencana hingga saat ini. Dirinya juga tidak membahas sesuatu seperti membuat film lainnya. Jika memang hal ini merupakan keinginan Phillips, dia pasti akan segera mengumumkan-nya dalam waktu dekat.

Ayo mulai berdiksusi