Todd Phillips Tertarik Buat Film Origin Lainnya, Sekuel Joker akan Dibuat?

in , ,
Joker Joaquin Phoenix

Setelah filmnya selesai mencapai $1 miliar, sutradara Joker Todd Phillips sepertinya punya ambisi untuk membuat film sekuel. Dilaporkan oleh THR, Phillips sepertinya sedang dalam pembicaraan untuk kembali menjadi kepala proyek untuk film kedua Joker ini.

Sumber mengatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan Toby Emmerich, ketua Warner Bros. Pictures untuk mendapatkan persetujuan. Emmerich sepertinya menolak keras. WB saat ini sangat protektif terdapat film DC, karena kesepakatan hanya untuk satu film saja.

Joker Punya Hak Sekuel

Make Up Joker

Phillips sepertinya punya hak untuk satu cerita DC lainnya. Apalagi dengan torehan yang telah melewati batas $1 M, sekuel untuk film ini sedang dikerjakan. WB memiliki opsi sekuel untuk film yang dibintangi Joaquin Phoenix, ditambah ia menjadi pesaing terkuat untuk mendapatkan aktor terbaik Oscar.

Joker menjadi film keempat DC yang melewati $1 M, sebelumnya ada Aquaman, The Dark Knight Rises, dan The Dark Knight. Hanya dengan modal $60 juta saja, Joker menjadi film adaptasi komik yang sangat menguntungkan, bahkan mengalahkan Avengers: Infinity War yang memiliki pendapatan lebih dari $2 M.

Phillips Tertarik Sutradarai Film Origin DC Lainnya

Film Origin Bruce Wayne
Arthur Fleck bertemu dengan Bruce Wayne | Popsugar

Bersamaan dengan kabar sekuel Joker, Phillips juga tertarik untuk menambah film origin karakter DC lainnya. Film asal-usul ini bisa saja masih berhubungan dengan Arthur Fleck yang akhirnya berubah menjadi Joker.

Salah satu cerita yang bisa diangkat adalah kisah Bruce Wayne alias Batman. Dalam filmnya, kita mengetahui bahwa Thomas Wayne dan istrinya dibunuh di depan mata anaknya saat kerusuhan Joker. Ini menjadi kelahiran Batman, yang diisyaratkan sebagai saudara tiri Arthur yang tidak berhubungan dengan Batman-nya Matt Reeves.

Sementara detail tentang ide Phillips ini masih belum diketahui, penggemar tampak mengajukan studi karakter pada orang-orang seperti Metropolis megalomaniac Lex Luthor. Ada juga beberapa nama aneh termasuk Darkseid masuk dalam saran tersebut.

Meski begitu, kita harus menunggu sedikit lebih lama untuk mengetahui film apa yang akan diarahkan oleh Phillips nantinya. Jika kamu punya pendapat sendiri, bagikan di kolom komentar ya.

Ayo mulai berdiksusi