MovieMCUMovie List

Kenapa Doctor Strange Punya Mata Ketiga? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Setelah menonton film Doctor Strange: Multiverse of Madness kalian pasti heran bukan kenapa Doctor Strange punya 3 mata. Berikut penjelasannya

Doctor Strange: Multiverse of Madness merupakan salah satu film Doctor Strange yang cukup menarik untuk ditonton. Soalnya film ini disebut-sebut sebagai awal pembukaan Multiverse MCU, tentunya sebagai fans Marvel kalian wajib menonton film. Nah buat kalian yang sudah menontonnya pasti heran dong kenapa pada akhir film Doctor Strange punya 3 mata.

Doctor Strange memang merupakan penyihir yang hebat yang berhasil menguasai banyak mantra. Namun mata ketiga yang muncul di dahinya, sepertinya tidak ia rencanakan dan terlihat ia yang kesakitan sekaligus panik.

BACA JUGA:

Berikut Penjelasan Kenapa Doctor Strange Punya 3 Mata

Jadi kenapa Doctor Strange bisa punya mata ketiga? Buat kalian yang ingin tau maksud dari adegan itu, kalian bisa melihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Efek Dari Darkhold

Efek-dari-darkhold | kenapa Doctor Strange punya 3 mata
Efek-dari-darkhold | Marvel Studio

Jadi buat kalian yang belum tau, mata ketiga Doctor Strange itu karena efek dari Darkhold. Diceritakan bahwa buku sihir tersebut memiliki efek bagi penggunanya, contoh lain efek dari Darkhold yaitu Wanda Maximoff.

Padahal Wanda ini merupakan sosok yang baik, tapi karena ia kehilangan anak-anaknya yang beharga dan belum bisa menerima takdir tersebut. Ia pun menggunakan Darkhold dan menjadi sosok yang jahat. Jadi bisa kita simpulkan mata ketiga Doctor Strange itu karena Darkhold.

2. Sinister Strange Juga Memiliki Mata Ketiga

Sinister-strange-juga-memiliki-mata-ketiga
Sinister-strange-juga-memiliki-mata-ketiga | Marvel Studio

Sebenarnya takdir Doctor Strange memang harus mendapatkan mata ketiga dari Darkhold. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Strange dari multiverse lain yaitu Sinister Strange. Namun bedanya mata ketiga Sinister Strange muncul ketika Darkhold masih ada.

Sedangkan Doctor Strange, mata ketiganya muncul setelah Wanda menghancurkan buku tersebut. Jadi meskipun Darkhold hancur atau tidak, tubuh Strange akan terkena efeknya, karena itu takdi yang harus ia terima.

3. Meski Begitu Doctor Strange Masih Belum Terkena Dampaknya

Meski-begitu-doctor-strange-masih-belum-terkena-dampaknya
Meski-begitu-doctor-strange-masih-belum-terkena-dampaknya | Marvel Studio

Walaupun mata ketiga Doctor Strange muncul pada akhir film, tapi sampai sekarang masih belum memperlihatkan efek sampingnya. Kemungkinan efek samping dari Darkhold nanti, Strange akan jadi jahat seperti Sinister Strange dan dunia hancur.

Namun karena Strange sudah tau apa yang terjadi terhadap dunia Sinister Strange, besar kemungkinan ia akan menyiapkan berbagai pencegahan untuk kedapannya. Dan sampai sekarang juga kita masih belum tau apakah mata tersebut akan muncul lagi atau tidak.

4. Di Versi Komik Mata Ketiga Doctor Strange Berkaitan Dengan Eye of Agamotto

Di-versi-komik-mata-ketiga-doctor-strange-berkaitan-dengan-eye-of-agamotto
Di-versi-komik-mata-ketiga-doctor-strange-berkaitan-dengan-eye-of-agamotto | Marvel Comic

Mata ketiga Doctor Strange yang kita bahas sebelumnya merupakan versi MCU, lalu bagaimana dengan versi komiknya? Dalam versi komiknya, mata ketiga Doctor Strange ini berkaitan dengan Eye of Agamotto.

Jadi dengan Eye of Agamotto yang menempel di dahinya, Strange bisa melihat kedalam jiwa seseorang yang ingin ia lihat, tujuannya untuk melihat kebenaran. Tentunya kalian merasa bahwa mata ketiga versi MCU berbeda dengan versi komik bukan?


Demikianlah penjelasan soal kenapa Doctor Strange punya 3 mata. Setelah membaca artikel ini, apakah penjelasan dari kami bisa menjawab pertanyaan kalian soal mata ketiga Doctor Strange? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.