Berita FilmMCUMovie

Kenapa Karakter T’Challa Tidak Tampil Lagi di Black Panther 2?

Kenapa karakter T’Challa tidak tampil lagi di Black Panther 2?

Seperti kita ketahui, selain kisahnya yang keren dan inspiratif. Aspek utama lain yang turut menyukseskan film Black Panther (2018), adalah karakter utamanya, T’Challa.

Diperankan oleh Chadwick Boseman (42). T’Challa adalah putra Raja Wakanda, T’Chaka (John Kani). Setelah kematian ayahnya di Captain America: Civil War (2016). T’Challa langsung menjadi raja Wakanda-nya dan juga sosok superhero bernama Black Panther.

Dan ketika debut dalam film solo MCU-nya tersebut. Karakter ini sekali lagi menjadi faktor penarik utama filmnya. Hal ini tentunya gak lepas juga dari performa gemilang Boseman. Bisa kita katakan, Boseman sebagai Black Panther bagaikan Robert Downey Jr. sebagai Iron Man.

Tidak Muncul di Sekuelnya

Akan tetapi, sayangnya karakter T’Challa ini tidak akan tampil di sekuelnya, Black Panther 2, Black Panther: Wakanda Forever. Yang mana sekuelnya ini sedianya akan rilis pada tanggal 11 November, 2022 mendatang.

Hal ini karena Boseman meninggal dunia menjelang akhir Agustus 2020 silam. Nah pasca hal yang menyedihkan ini. Fans pun menjadi penasaran apakah mungkin nantinya Marvel Studios, akan me-recast sosok T’Challa dengan aktor lain?

Memang rasa penasaran ini lumayan menciptakan kontroversi. Maksudnya sebagian menganggap kalau karakter T’Challa harus tetap ada dengan aktor barunya. Namun sebagian lainnya menganggap kalau karakter ini tidak perlu tampil lagi.

Dan pada akhirnya, presiden Marvel Studios, Kevin Feige dan timnya. Memutuskan untuk tidak men­-cast aktor baru. Sehingga karakter T’Challa pun di-skenariokan sudah meninggal juga layaknya seperti Boseman.

Mengapa Keputusan Tersebut Yang Diambil?

t'challa black panther 2
Chadwick Boseman sebagai T’Challa alias Black Panther | Marvel Studios

Nah melihat keputisan yang Feige dan timnya ambil ini. Tak ayal kitapun menjadi merasa penasaran lagi. Mengapa keputusan tersebut yang akhirnya diambil? Dan beberapa waktu yang lalu. Melalu sesi wawancaranya dengan Empire Online, Feige memberikan penjelasannya.

Feige pun menjelaskan bahwa keputusan untuk tidak menampilkan T’Challa dengan aktor lain dikarenakan semuanya masih terlalu dini. Maksudnya, menurut Feige bahkan hingga detik ini. Semua orang/fans, masih belum bisa move-on 100% dari wafatnya Boseman.

Selain itu juga Feige beserta sutradara kedua film Black Panther, Ryan Coogler. Pada dasarnya pasca kematian Boseman sudah membicarakan hal spesifik untuk plot sekuelnya.

Maksudnya lagi, keduanya sudah membicarakan dan bahkan merencanakan plot tribute dan legacy (warisan) Boseman terhadap karakter T’Challa-nya. Dan memang sekali lagi seperti yang kita ketahui. Pada esensinya tema plot Black Panther: Wakanda Forever akan berfokus pada aspek tersebut.

Nah dengan seluruh penjelasan tersebut. Maka terjawablah sudah mengapa karakter T’Challa tidak akan tampil dalam Black Panther 2 dengan sosok aktor lain sebagai pengganti Boseman. Semoga penjelasan ini bermanfaat.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.