Berita FilmMCUMovie

Petisi Untuk Mengganti Karakter T’Challa Black Panther Sudah Hampir 50.000 Tanda Tangan

Ya percaya atau tidak, petisi untuk mengganti karakter T’Challa dalam film MCU, Black Panther (2018), sudah mencapai 50.000 tanda tangan.

Tak memungkiri walau sudah 1 tahun lewat, banyak dari kita yang masih bersedih atas kematian aktor T’Challa di film superhero MCU, Black Panther, Chadwick Boseman. Sebagai pengingat saja, Boseman meninggal pada akhir Agustus 2020 karena kanker kolon yang ia sudah derita sejak lama.

Nah pasca kematiannya, perdebatan pun muncul diantara fanboy MCU. Spesifiknya, mereka memperdebatkan apakah sosok T’Challa memang harus diganti atau tidak sama sekali. Ada yang mengatakan harus, tapi rata-rata banyak yang tidak menginginkannya.

Petisi Sudah Hampir 50.000 Tanda Tangan

petisi t'challa black panther
T’Challa | Marvel Studios

Melihat perdebatan ini, pada akhirnya Presiden Marvel Studios, Kevin Feige beserta tim, memutuskan untuk tidak mengganti aktor atau menghilangkan karakter T’Challa. T’Challa akan tetap ada namun, ia akan menjadi karakter “warisan” (legacy).

Selected for you
Ternyata Shia LaBeouf Hampir Memerankan Superhero MCU

Pasca mendengar keputusan ini, masih ada saja dua kubu yang berseberangannya. Alhasil, hal inipun membuat  salah satu fans-nya membuat sebuah petisi Black Panther di situs Change.org.

Pada dasarnya, petisinya mengajak seluruh orang untuk tidak menyetujui langkah Feige tersebut. Atau dengan kata lain, ia menginginkan agar karakter T’Challa diganti dengan karakter lain di universe Black Panther-nya.

Sehingga ke depannya seluruh cerita yang menyangkut T’Challa sudah tidak disinggung atau diceritakan lagi. Dan filmnya mulai fokus dengan sosok karakter yang kini menjadi T’Challa barunya (siapapun itu nama dan sosok karakternya).

Agar Terus Ada Karakter Yang Menginspirasi Remaja Kulit Hitam

https://www.youtube.com/watch?v=ducbz9dZO2w

Alasan pembuat petisinya, E’Mans Movie Reviews membuat petisi ini agar seluruh warga kulit hitam terutama yang masih remaja tidak kehilangan karakter yang bisa menginspirasi mereka setiap harinya.

Selected for you
Bagaimana Nasib Scarlett Johansson di MCU Setelah Black Widow Usai?

Karena ya memang karakter T’Challa Black Panther memanglah menjadi karakter yang dijadikan role model oleh mereka-mereka yang kulit hitam. Nah petisi ini, kini sudah mencapai hampir 50.000 tanda tangan.

Melihat jumlah yang cukup fantastis ini, maka bukan tidak mungkin nantinya Feige cs melihat petisi ini dan mempertimbangkan keputusan mereka lagi. Namun, mari kita tunggu dan lihat saja nanti, apakah petisi untuk mengganti karakter T’Challa ini nantinya menjadi kenyataan atau tidak.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini? Apakah kamu sendiri memang ingin ada karakter baru yang menggantikan posisi T’Challa?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications