MovieBerita Film

Killers of the Flower Moon ada Intermission, Paramount Kesal

Killers of the Flower Moon (2023) memiliki intermission yang dilakukan oleh beberapa bioskop, Paramount pun menjadi geram.

Killers of the Flower Moon (2023) memiliki intermission yang dilakukan oleh beberapa bioskop, Paramount pun menjadi geram.

Seperti kita ketahui, film drama epik terbaru dari sutradara Martin Scorsese (Goodfellas), Killers of the Flower Moon hingga detik ini masih terus menuai banyak pujian baik dari audiens maupun kritikus.

Film yang kembali menampilkan kolaborator setia Scorsese, Leonardo DiCaprio (Gangs of New York) ini, bahkan sudah dianggap sebagai film terbaik (best movie) tahun 2023 oleh banyak kritikus/reviewer top nan mumpuni.

Killers of the Flower Moon ada Intermission

Namun terlepas pernyataan super positif tersebut, namun banyak kritikus dan audiens yang satu suara ketika mengemukakan satu aspek negatif dari film ini, durasi filmnya. Ya film ini sangat lama. Lebih spesifiknya, film ini berdurasi 206 menit atau anggap saja “pembulatannya,” 3,5 jam.

Nah gara-gara ini, ternyata seperti yang terlansir dari ScreenRant, beebrapa bioskop di seluruh dunia sampai memasukkan jeda intermission di dalam filmnya.

Bagi kalian yang gak paham, intermission adalah istilah di dunia perfilman yang mengacu pada cara untuk memberikan jeda di filmnya. Biasanya intermission memang digunakan di film yang berdurasi lebih dari 2 atau 2,5 jam. Hal ini dilakukan agar memberikan ruang “nafas” bagi audiens yang menyaksikan.

Paramount Kesal

Nah penyertaan intermission umumumnya harus melalui persetujuan distributor film dan tentunya pembuat filmnya. Apabila tidak, ya maka tindakan yang dilakukan bioskop sebagai eksibitor film dianggap ilegal.

Dan hal inilah yang terjadi sekali lagi pada The Killers of the Flower Moon. Nah pasca mengetahui hal ini, pihak Paramount langsung geram dan mulai bergerak untuk menindaklanjuti bioskop-bioskop yang menerapkan intermission di filmnya.

Editor filmnya, Thelma Schoonmaker (Silence, The Irishman), yang juga kesal dengan hal ini, mengungkapkan hal berikut,

“I understand that somebody’s running it with an intermission which is not right. That’s a violation so I have to find out about it”.

Gone with the Wind Lebih Panjang

Walau memang durasi 206 menit yang dimiliki oleh Killers of the Flower Moon lama dan wajar saja jika beberapa bioskop sampai memasang intermission, namun panjangnya durasi film ini masih kalah panjang dengan film klasik Gone with the Wind (1939).

Gone with the Wind kala itu sampai memiliki 2 versi rilisan. Versi pertama yang memiliki pembukaan, intermission, dan akhiran, dan versi kedua yang tanpa itu semua.

Versi yang ada intermission dan kawan-kawannya itu berdurasi hampir 240 menit alias benar-benar 4 jam. Sedangkan yang tanpa “embel-embel itu, berdurasi 221 menit. Dan ingat film ini dirilis di tahun 1939. Yang mana pada era itu, film berdurasi sangat lama masih sangat jarang.

Jadi ya menurut gue sih memang agak “lebay” saja beberapa bioskop menyertakan intermission di Killers of the Flower Moon. Alias gue paham banget mengapa pihak Paramount dan Scorsese sampai geram sebegitunya. Tapi ya ini pendapat gue. Bagaimana dengan pendapat kalian guys?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.