Kontroversi Bruce Lee, Cina Batalkan Penayangan Once Upon A Time in Hollywood

in ,
Cina Batalkan Once Upon A Time In Hollywood

Perseteruan Cina dan Amerika Serikat terus berlanjut. Protes pro demokrasi di Hongkong juga semakin memanas sehingga membuat pasar film tidak stabil. Oleh karena itu, negara terbesar di Asia ini membatalkan penayangan bioskop untuk film Once Upon a Time in Hollywood.

Film terbaru dari sutradara Quentin Tarantino ini sebelumnya telah ditetapkan tayang pada 25 Oktober oleh pemerintah Cina. Namun, ada satu bagian yang dianggap kontroversial yaitu perawakan aktor Bruce Lee.

Dalam film ini Bruce Lee digambarkan sangat sombong, berkelahi dengan stuntmen sebelum akhirnya dikalahkan oleh karakter Brad Pitt. Anak perempuan Lee, Shannon dan beberapa koleganya menganggap penggambaran ini tidak akurat dan cenderung rasis.

Menurut THR, Shannon Lee secara pribadi menghubugni Administrasi Film Nasional China untuk menyuarakan pendapatnya sehingga film ini dibatalkan. Distributor film Cina saat ini sedang mengerjakan potongan film baru untuk mengajukan banding atas keputusan pemerintah China.

JANGAN LEWATKAN •
Quentin Tarantino Akan Pensiun Setelah Once Upon A Time In Hollywood Tayang di Bioskop

Film ini sudah tayang dan mendapat review yang cukup baik dari para kritikus. Apakah kamu sudah menonton film ini? Yuk bagikan pendapatmu.