MovieOpini

Mungkinkah Lagu Face It Alone Milik Queen Menjadi Soundtrack Film James Bond?

Mungkinkah lagu ‘Face it Alone’ (2022) milik Queen, menjadi soundtrack film James Bond (007) selanjutnya?

Seperti kita ketahui pada tanggal 13 Oktober 2022 lalu. Melalui kanal resmi YouTube mereka, band Rock legendaris Queen, merilis lagu terbaru mereka. Dan lagu barunya ini berjudul ‘Face it Alone.’

Sebelum meneruskan pembahasan lebih jauh. Yuk mari kita dengarkan lagi dulu lagunya tersebut berikut ini.

Terdengar Seperti Soundtrack Film-Film James Bond

Ya itulah tadi lagu ‘Face it Alone’ milik Queen. Dan seperti yang pernah gue ungkapkan dalam pembahasan perilisan perdana lagunya hampir 1 bulan yang lalu.

Ketika mendengarkan lagunya ini, tak memungkiri sama sekali kalau lagunya ini memiliki komposisi musik ala komposisi soundtrack film-film James Bond alias 007.

Bahkan seperti yang jug ague katakan dalam pembahasan tersebut, lagu ini terdengar seperti gabungan 2 soundtrack film Bond yaitu: ‘Writing’s on the Wall’ (Spectre) dan ‘No Time to Die’ (No Time to Die).

Bagi kalian yang mungkin tidak sependapat dengan pernyataan tersebut, ya silahkan saja. Tapi yang jelas, seperti itulah yang gue dengar dan rasakan. Nah dengan pandangan dan juga perasaan tersebut. Tak ayal, otak kritis gue inipun menjadi penasaran sendiri.

Spesifiknya, “mungkin gak sih lagu Face it Alone milik Queen ini nantinya menjadi soundtrack film James Bond?”

Kemungkinan Tidak

Well tanpa basa-basi gue langsung jawab pertanyaan tersebut. Dan kemungkinan sih guys, hal ini gak mungkin terjadi. Loh mengapa demikian? Well, hanya satu alasannya.

Lagu ‘Face it Alone’ pada dasarnya adalah lagu lama yang dibuat ketika band ini sedang melakukan sesi rekaman album ke-13 mereka, The Miracle (1989). Dan ketika membuatnya, kala itu lagu ini setahu gue ya lagu ini memang dibuat sebagai lagu Queen selanjutnya saja.

Alias ketika membuatnya tidak ada niatan bahwa lagu ini memang dikhususkan sebagai tribute untuk franchise 007. Terlebih lagi, niatan bahwa lagu ini untuk menjadi soundtrack film Bond selanjutnya kala itu.

Soundtrack Bond Orisinil Semua

Sehingga berdasarkan pernyataan tersebut, maka kesimpulannya sekali lagi, ‘Face it Alone’ adalah lagu yang sudah diciptakan dan dirilis sebagai lagu orisinil milik Queen.

Nah berdasarkan kesimpulan ini, maka kini kitapun kini, bisa mengkaitkannya dengan satu aspek utama dari seluruh soundtrack film-film Bond selama ini. Yaitu, dalam sepanjang 6 dekade dan 25 filmnya sejauh ini, seluruh soundtrack film Bond adalah orisinil.

Alias, soundtrack-nya TIDAK PERNAH SAMA SEKALI menggunakan lagu dari penyanyi atau band manapun yang sudah dirilis sebelumnya. Pokoknya semua penyanyi atau band yang akan mengisi soundtrack film Bond barunya harus menulis lirik dan musik yang baru

Jadi katakanlah kalau Queen memang nantinya ditunjuk untuk menjadi pengisi soundtrack film Bond selanjutnya. Maka Adam Lambert (vokal), Brian May (gitar), dan Roger Taylor (drum), harus membuat lagu baru yang memang dikhususkan sebagai soundtrack film James Bond.

Ada Kemungkinan Menjadi Soundtrack Bond?

Akan tetapi nih terlepas argumen tersebut. Beberapa waktu lalu, May melakukan sesi wawancara dengan Smooth Radio. Nah dalam wawancaranya, gitaris berambut ikal ini menjawab pertanyaan terkait mengapa Queen dalam sepanjang karirnya tidak pernah mendapatkan tawaran untuk menjadi pengisi soundtrack film Bond.

Dan dalam jawabannya, May memberikan pernyataan yang sangat menarik. May mengatakan kalau peluang bagi ia dan band-nya untuk menjadi pengisi soundtrack Bond, masih sangat bisa terjadi. Alias, ya kita tinggal lihat dan tunggu saja lagi perkembangan ke depannya.

Lalu, ia juga mengatakan kalau lirik lagu ‘Face it Alone’ terdengar dan terasa oke banget untuk menjadi soundtrack film James Bond. Bahkan menurut May, menjadi judul sekaligus tema film Bond juga cocok banget. Dan yap, memang benar sih.

Sehingga berdasarkan pernyataan May tersebut. Maka terlepas pandangan yang telah gue sampaikan dalam pembahasan ini. Bisa kita simpulkan kalau kemungkinan bagi lagu ‘Face it Alone’ untuk menjadi soundtrack film James Bond masih sangat besar.

Jadi ya mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti. Nah kalau kamu sendiri bagaimana nih guys? Apakah kamu setuju kalau lagu ini menjadi soundtrack film Bond selanjutnya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.