MovieTrailer

Apa Judul Lagu Dari Trailer The Matrix 4?

Apa judul lagu dari trailer The Matrix 4 aka The Matrix Resurrections?

Seperti kita ketahui sekitar satu minggu lalu, Warner Bros merilis trailer perdana dari The Matrix 4, The Matrix Resurrection. Bagi kamu yang mungkin belum menyaksikan trailer tersebut, langsung saja simak saja trailer-nya berikut ini.

Nah ketika trailer tersebut rilis, gak memungkiri banyak audiens awam maupun fans yang menjadi hype dan makin penasaran dengan kembalinya kisah Neo (Kenau Reeves) dengan dunia Matrix-nya. Spesifiknya lagi, bagaimana Neo (Keanu Reeves) bisa balik?

Karena seperti kita tahu, dalam The Matrix Revolutions (2003), tubuh Neo telah terasimilasi dan pada dasarnya sudah “menyatu” dengan mesin Matrix nya.

Tentunya untuk mengetahui jawaban tersebut, kita harus menunggu hingga The Matrix Resurrections rilis tanggal 22 Desember 2021 mendatang. Nah pada saat yang sama, ada satu rasa penasaran lagi yang muncul ketika menyaksiksan trailer-nya.

Dan rasa penasaran ini, jawabannya justru gak bisa kita dapatkan dari nonton filmnya nanti. Mengapa? Karena rasa penasaran ini berkaitan dengan lagu yang menjadi soundtrack trailer-nya. Ketika mendengarnya, mungkin banyak dari kita yang penasaran dengan judul lagunya.

Selected for you
4 Film Warner Bros Yang Kita Tunggu Banget di Tahun 2021

Jadi apa judul lagu dari trailer The Matrix 4 tersebut.

White Rabbit

Dan judul lagu trailer The Matrix 4 tersebut gak lain dan gak bukan, adalah ‘White Rabbit’ yang dibawakan oleh grup Rock-Psychedelic 60an top, Jefferson Airplane. Lagu ini ketika rilis tahun 1967, langsung menjadi anthem atau soundtrack generasinya.

Mengapa? Oke penjelasannya agak sedikit detail nih jadi simak baik-baik ya? Generasi muda-mudi 60an adalah generasi yang disebut juga dengan Flower Generations. Salah satu ciri khas dari generasi ini adalah “hobi” mengkonsumsi NARKOBA jenis LSD.

LSD memberikan sensasi seperti kita langsung berada dalam awang-awang. Pokoknya kita bakalan langsung lupa kalau sedang ada di dunia. Dan ketika sedang nge-fly ini, alunan musik slow yang seperti di lagu ‘White Rabbit’ ini, katanya akan memberikan mereka sensasi yang lebih nge-fly lagi.

Tribute Alice in a Wonderland

Namun sang vokalis Grace Slick, seringkali menerangkan kalau lagu ini, sebenarnya adalah tribute-nya terhadap kisah dongeng Alice in a Wonderland.

Spesifiknya adalah novel orisinil karya Lewis Carrolll nya yang terbit tahun 1865, Alice’s Adventures  in Wonderland dan sekuelnya, Through the Looking Glass yang terbit tahun 1871.

Selected for you
Keanu Reeves Kembali Sebagai Neo Dalam Fan Poster Matrix 4

Bagi kita yang sudah pernah membaca novelnya atau menonton adaptasi film moderenya yang menampilkan Mia Wasikowska sebagai Alice dan Johnny Depp sebagai Mad Hatter-nya pasti paham.

Ya benar sekali. Alice ketika terjebak dalam dunia Wonderland, memiliki 2 pil. Yang satu untuk mengecilkan badannya, dan yang satu lagi, untuk membesarkan badannya. Oleh karenanya lah, lirik awal lagu ini adalah, “One pill makes you larger, and one makes you small”.

Jadi intinya, Slick membuat White Rabbit dengan 2 tujuan, yaitu menumpahkan kecintaan Alice in a Wonderland-nya dan juga mengangkat gaya hidup generasinya yang identik dengan pil LSD dan kebebasan itu.

Apa Kaitan Kecocokan Dengan Trailer-nya?

Jefferson Airplane
Jefferson Airplane | Wikipedia

Nah lalu apa hubungannya dengan kisah The Matrix? Kenapa lagu ini yang mereka pakai untuk trailer The Matrix 4 nya?

Sutradara filmnya, Lana Wachowski, baru-baru ini menjelaskan hal ini di perhelatan International Literature Festival Berlin.

Simpelnya, Lana memilih lagu ini karena secara kebetulan yang gokil, pertama kali Jefferson Airplane mempromosikan musiknya di depan khalayak, adalah dengan tampil di sebuah klub di San Francisco, AS.

Selected for you
Inilah Alasan Keanu Reeves Tertarik Untuk Kembali Bintangi The Matrix 4

Nah, Slick cs menjadi band tetap (house band) dari klub ini dari akhir 1965 hingga awal 1966. Dan tebak apa nama klub tersebut? Yap benar sekali, The Matrix. Alias, sama seperti nama franchise film sci-fi hit ini.

WOW ternyata se-simpel itu guys alasannya. Tapi menurut gue sih, alasan lain kenapa lagunya menjadi lagu latar trailer The Matrix 4 nya, ya pastinya juga berkaitan dengan lirik pil yang bisa mengecilkan dan membesarkan tubuh tersebut.

Memang sih pil biru dan merah dalam The Matrix, tidak sama fungsinya dengan pil yang ditenggak Alice itu. Tapi yeah, Pil dengan Pil. Jadi ya dicocok-cocokin aja gitu he..he..he. Nah, semoga penjelasan judul lagu trailer The Matrix 4 ini bermanfaat ya guys!

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications