Live-Action Pinocchio Resmi Dapatkan Sutradaranya

in , ,
Sutradara Pinocchio Robert Zemeckis
Pinterest

Hingga tahun ini, Disney masih tetap kukuh dengan tren untuk memperbarui film klasiknya. Sejauh ini, studio Mickey Mouse itu sepertinya hanya akan merilis satu adaptasi tahun ini, yaitu Mulan.

Tapi ada kabar baik lainnya yang datang menghampiri. Live-Action si anak boneka kayu, Pinocchio akhirnya mendapatkan sutradaranya. Siapakah orangnya? Yuk simak di bawah ini.

Robert Zemeckis Jadi Sutradara

Robert Zemeckis Pinocchio
Robert Zemeckis | Joblo

Kabar terbaru mengatakan bahwa Robert Zemeckis akan menjadi sutradara dan ikut menulis ulang naskah untuk adaptasi kartun tahun 40-an tersebut. Menurut Deadline, Zemeckis akan bekerja sama dengan Chris Weitz, yang mengerjakan versi sebelumnya dengan Simon Farnaby.

Weitz akan memproduksi film dengan mitra Depth of Field-nya Andrew Miano dan Jack Rapke dan Jackie Levine akan menjadi produser eksekutif.

Sementara itu, masih belum ada pemeran yang diumumkan oleh studio. Sebelumnya terdengar kabar bahwa Tom Hanks tertarik untuk ikut dalam proyek ini. Dia sepertinya akan memerankan karakter sang tukang kayu, Geppeto.

Kapan Film Ini Rilis?

Disney masih belum mengumumkan tanggal rilis dari live-action Pinocchio ini. Studio itu memiliki banyak slot mulai dari tahun 2021 hingga 2023. Sementara itu, Zemeckis saat ini sedang mengerjakan film dari Warner Bros. yang akan rilis pada Oktober mendatang. Film berjudul The Witches dibintangi oleh Anna Hathaway.

Sutradara kawakan ini juga sedang memproduseri salah satu film Universal yang dibintangi oleh Tom Hanks. Dia akan senggah setelah kedua film tersebut rilis. Kami memprediksi bahwa Pinocchio akan mulai produksi pada akhir 2021 dengan tanggal rilis pada tahun 2023.

Cerita Pinocchio

Poster Pinocchio Asli
Poster Pinocchio 1940 | IMDB

Pinocchio diangkat dari novel anak-anak Italia karya Carlo Collodi, The Adventures of Pinocchio, berpusat pada seorang pemahat kayu bernama Geppetto yang menciptakan boneka yang ia beri nama Pinocchio. Kemudian, setelah membuat harapan pada bintang, boneka itu dihidupkan oleh peri, yang menjanjikan Pinocchio bahwa ia bisa menjadi anak laki-laki sejati jika ia membuktikan nilainya.


Nah, gimana menurutmu tentang sutradara Pinocchio? Apakah kamu salah satu penggemar film klasik Disney ini? Jangan lupa komen ya.

Bagikan jika kamu suka