Mahershala Ali Jadi Aktor Muslim Pertama yang Meraih Piala Oscar


mahershala ali

Mahershala Ali menjadi aktor Muslim pertama yang menerima piala Oscar untuk kategori aktor pendukung terbaik dalam perannya di film Moonlight. Aktor Amerika Serikat kelahiran tahun 1974 ini mengalahkan nominator lainnya, Dev Patel (Lion), Lucas Hedges (Manchester by the Sea), Michael Shannon (Noctural Animals) dan Jeff Bridges (Hell or High Water).

Dalam sambutannya, Mahershala mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada beberapa nama yang disebut sebagai gurunya. “Mereka secara terus-menerus mengatakan kepada saya ini bukanlah tentan Anda, tetapi tentang karakter yang Anda mainkan.” Mahershala sekaligus menjadi aktor pertama yang menerima penghargaan Oscar 2017 dalam perhelatan yang digelar di Dolby Theater, Los Angeles.

Film Iran raih penghargaan Film Berbahasa Asing Terbaik

Sementara itu, film The Salesman yang diarahkan oleh sutradara Iran, Ashgar Farhadi terpilih sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik. Sutradara ini tidak bisa hadir ke atas panggung karena kebijakan pemerintah AS tentang imigrasi terkhusus untuk negara-negara muslim. Farhadi mengatakan penghargaan ini “untuk menghormati orang-orang dari negara saya.”

ARTIKEL TERKAIT
La La Land Borong Tujuh Piala, Ini Daftar Lengkap Pemenang Golden Globe Award 2017

The Salesman berhasil mengalahkan film-film nominasi lainnya seperti Land of Mine, A Man Called Ove, Tanna, dan Toni Erdmann.

Artikel pilihan kami untuk kalian:

Muhammad Furqan

Explorer

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.

Comments 0

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

Lebih banyak tentang Berita Film

Rekomendasi Komunitas