Mark Hamill Konfirmasi Jika Star Wars: The Rise of Skywalker Akan Jadi Penampilan Terakhirnya

Karakter Mark Hamill di Star Wars yang bernama Luke Skywalker telah menjadi tokoh sentral dalam trilogi Star Wars utama maupun trilogi sekuel Disney. Karakter itu membuat penampilan singkat di akhir The Force Awakens yang disutradarai J.J. Abrams.

Kemudian ia memiliki peran besar dalam The Last Jedi yang disutradarai oleh Rian Johnson. Tidak hanya sampai di situ, Luke Skywalker juga akan kembali dalam The Rise of Skywalker yang akan datang.

Kali ini sang aktor telah mengkonfirmasi bahwa Star Wars Episode IX yang disutradarai J.J Abrams akan menjadi film terakhirnya. Ketika ditanya oleh penggemar di Twitter untuk menggambarkan film yang akan datang dalam tiga kata, Hamill menjawab dengan ” My Final Episode”

Luke Skywalker mati secara heroik di akhir The Last Jedi setelah menggunakan the Force untuk memproyeksikan dirinya melintasi galaksi dalam upaya untuk menyelamatkan para tahanan.

Sementara sebagian besar penggemar percaya bahwa karakter tersebut akan muncul sebagai Force ghost, detail kembalinya saat ini masih dirahasiakan.

Disutradarai dan ditulis oleh J.J. Abrams, Star Wars: The Rise of Skywalker dibintangi oleh Daisy Ridley, Driver Adam, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, Billie Lourd, Keri Russell, Anthony Daniels, Mark Hamill, Billy Dee Williams, Carrie Fisher, Naomi Ackie dan Richard E. Grant.

Film ini dijadwalkan rilis di bioskop pada 20 Desember mendatang.