Marvel Konfirmasi Jika Thanos Sudah Hancurkan Semua Infinity Stone di Endgame

in , ,
Misteri Insial H Di Batu Soul Stone Avengers Infinity War! Dafunda Com
Thanos | Marvel Studios

Dalam rangka perayaan debut streaming Avengers: Infinity War di Disney +, Marvel Studios mengkonfirmasi bahwa Thanos telah menghancurkan semua Infinity Stone di Avengers: Endgame.

Infinity Stone merupakan salah satu unsur penting dalam terjadinya peristiwa Avengers: Infinity War. Dengan Avengers Endgame yang menutup kisah Infinity Saga, MCU sekarang memulai babak baru dengan Phase 4.

Sekarang sepertinya penggemar sudah bisa mengabaikan keterlibatan Infinity Stone dalam film-film mendatang. Hal ini karena seluruh Infinity Stone tersebut memang sudah benar-benar dihancurkan oleh Thanos. Seperti yang ia sebutkan sendiri dalam Avengers: Endgame sebelum kepalanya di penggal oleh Thor.

Keberadaan Infinity Stone di MCU

Infinity Stone
Infinity Stones | Marvel

MCU sudah mulai memperkenalkan keberadaan Infinity Stone di film Captain America: The First Avengers dalam bentuk Space Stone. Kemudian keempat Infinity Stone lainnya (Mind, Reality, Time dan Power) diperkenalkan dalam film-film lain. Sementara itu Soul Stone baru pertama kali dikenalkan saat peristiwa Avengers: Infinity War.

JANGAN LEWATKAN •
5 Fakta The Eternals Yang Sudah Dikonfirmasi Oleh Marvel Studios

Setelah berhasil mengumpulkan enam Infinity Stone (Space, Mind, Power, Time, Reality, dan Soul), Thanos menjentikkan jarinya dan menghapus setengah populasi semesta.

Keadaan menjadi semakin buruk ketika Thanos mengatakan bahwa ia telah menghancurkan seluruh Infinity Stone. Hal ini membuat Avengers dan superhero lainnya putus asa dan tidak bisa lagi untuk mengembalikan setengah populasi semesta yang telah di ‘hapus’ oleh Mad Titan.

Infinity Stone Memang Sepenuhnya Hilang Dari MCU

Thanos mungkin adalah seorang yang jahat dan kejam. Akan tetapi seperti yang dikatakan oleh Nebula, ia bukanlah seorang pembohong. Dan kali ini Marvel Studios sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa enam Infinity Stone tersebut memang benar-benar telah dihancurkan.

Marvel merayakan kedatangan Infinity War di Disney+ dan membagikan sedikit pengetahuan dan informasi tentang Infinity Stone dan Infinity Gauntlet di laman Instagram. Salah satu informasi itu termasuk tentang keberadaan enam Infiniry Stone saat ini di MCU. Kalian bisa melihatnya di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Joe dan Anthony Russo Jelaskan Mengapa Sam Wilson Lebih Baik Jadi Captain America Ketimbang Bucky Barnes

Dengan konfirmasi terbaru dari Marvel ini, Infinity Stone tidak akan terlibat dalam film MCU mendatang. Kita juga bisa simpulkan bahwa satu-satunya cara untuk mengembalikan Infinity Stone adalah dengan cara perjalanan waktu seperti yang dilakukan para superhero di Endgame.

Apakah menurut kalian suatu saat Infinity Stone bakal hadir lagi di timeline utama MCU? Berikan pendapat dan komentar kalian di bawah ini.