Berita FilmMCUMovie

Bagaimana MCU Mengelola Timeline Universe Untuk Semua Film dan Serinya?

Bagaimana MCU mengelola timeline universe untuk semua film dan serinya hingga detik ini?

Seperti yang sudah kita ketahu semenjak Thanos gigit kawat. Seluruh film dan seri yang tergabung dalam rana sinematik Marvel (MCU), saling berkaitan satu sama lain kisahnya .

Bahkan dengan kian bertambahnya rilisan film dan serinya. Keterkaitan (koneksi) kisahnya kian kompleks saja. Terkadang rilisan seri atau film terbaru, latar koneksinya adalah dengan film atau seri yang dirilis beberapa bulan atau bahkan satu tahun sebelumnya.

Kompleks Masih Tetap Lancar Jaya

https://www.youtube.com/watch?v=DTTVHPcYur4

Sebagai contohnya adalah She-Hulk: Attorney at Law (2022). Yang mana, pada episode kedua yang tayang pada tanggal 25 Agustus 2022 lalu. Mengungkapkan bahwasanya seri ini berlatar ketika atau menjelang akhir film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021).

Lalu contoh lain adalah Captain Marvel (2018). Yang mana latar waktu dalam filmnya adalah tahun 1995. Atau 2 dekade lebih sedikit sebelum kembali lagi melalui film Avengers: Endgame (2019).

Selected for you
Michelle Pfeiffer Konfirmasi Akan Kembali Sebagai Janet van Dyne di Film Ant-Man 3

Belum lagi dengan film atau seri lainnya yang mana, latar dan koneksi kejadiannya ada yang bersamaan atau tidak terlalu jauh. Tapi walau kalau kita pikir pengelolaan timeline universe-nya ini terasa ribet. Toh pada akhirnya, Marvel Studios bisa mengelolanya dengan lancar jaya.

Melihat hal ini, tak heran jika kitapun menjadi bertanya. Bagaimana MCU bisa mengelola timeline universe semua film dan serinya ini? Bukankah Presidennya, Kevin Feige, tak luput dari lupa?

Ada Orang Khusus Timeline

Well ternyata cara MCU bisa mengelola dan selalu tahu dengan timeline universe film dan serinya. Adalah dengan mempekerjakan satu orang yang khusus kerjanya untuk terus memantau seluruh timeline-nya.

Dan hal ini terungkap melalui produser dan sutradara She-Hulk: Attorney at Law, Jessica Gao. Gao mengungkapkan hal menarik ini ketika sedang melakukan sesi wawancara dengan The Direct baru-baru ini.

Selected for you
Trailer Final Eternals Jelaskan Alasan Tidak Membantu Avengers Mengalahkan Thanos

Bahkan lebih jauhnya menurut Gao. Ia dan seluruh sutradara/produser seri atau film MCU. Selalu bertemu dengan individu ini untuk cek & ricek atau sekedar update dengan situasi timeline-nya.

Wah keren banget ini. Namun sayangnya Gao tidak mengungkapkan identitas dari pekerjanya ini. Nah sekarang, bagaimana nih tanggapanmu dengan pengungkapan gokil ini?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications