Berita FilmMovie

Mengapa Ewan McGregor Awalnya Tidak Ingin Tampil di Star Wars?

Mengapa Ewan McGregor (Birds of Prey) awalnya tidak ingin untuk tampil di franchise Star Wars?

Saat ini rasanya gak mungkin jika kita tidak terbayang nama dan sosok aktor asal Skotlandia, Ewan McGregor ketika mengingat Star Wars.

Memang Aktor Cocok Sebagai Obi-Wan

Ya bagaimana tidak? Semenjak pertama di-cast dan debut pada tahun 1999. McGregor terbukti merupakan aktor yang pas banget untuk memerankan versi muda dari Obi-Wan Kenobi.

Mulai dari akting, aksen, dan bahkan gesture-nya. McGregor seakan langsung menyatu banget dengan calon jedi master ini. Alhasil, gak heran jika sampai tahun 2022 inipun. Ia masih dipercaya untuk memerankan guru dari Anakin dan Luke Skywalker ini.

Akan tetapi. Tahu gak sih guys? Ternyata pada awalnya, Ewan McGregor justru tidak ingin tampil atau terlibat sama sekali dalam franchise Star Wars. “HAH serius? Memangnya kenapa nih?”

Lebih Nyaman di Jalur Indie

Melansir pernyataannya baru-baru ini melalui siaran podcast, Smartless. Alasan mengapa Ewan McGregor awalnya tidak ingin tampil di Star Wars dikarenakan visinya terhadap karirnya saat itu.

Spesifiknya, pasca penampilan briliannya sebagai Mark Renton di Trainspotting (1996). Ia lebih memandang dirinya sebagai sosok yang lebih ke arah film yang lebih independen (indie).

Makanya ketika tawaran Star Wars menghampirinya. Tak heran jika ia langsung mendadak bingung sendiri. Karena ia sendiri juga merasa enggan banget untuk tampil di proyek film franchise ngetop apalagi yang ngetopnya seperti Star Wars.

Teringat Kenangan Masa Kecil

Melihat pernyataannya tersebut. Lalu bagaimana akhirnya sosok Ewan McGergor yang awalnya tidak ingin tampil di Star Wars, akhirnya menjadi “melunak?”

Jadi ketika sudah melalui proses audisinya. Tersisa hanya 2-3 aktor (termasuk dirinya) yang akan menjadi calon pemeran Obi-Wan Kenobinya. Nah ketika sudah berada dalam situasi ini. Tiba-tiba McGregor teringat kenangan masa kecilnya.

Spesifiknya ketika ia berumur 6 atau 7 tahun dan menyaksikan Star Wars (1977) untuk pertama kalinya. Lalu ia juga kembali mengingatkan dirinya kalau ia akan memerankan versi muda dari salah satu karakter top Star Wars sepanjang masa, Obi-Wan Kenobi.

Akhirnya singkat kata. Setelah mengingat itu semua kembali. McGregor pun akhirnya terpilih dan menjadi salah satu sosok aktor ikonik di franchise legendaris ini. Bagaimana pendapatmu setelah membaca fakta keren ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment