Berita FilmMovie

GOKIL! Senjata Asli Han Solo Di Pelelangan Laku Jutaan Dolar

Ingat senjata pistol DL-44 milik Han Solo di franchise terkenal Star Wars? Senjata aslinya baru-baru ini masuk dalam sebuah acara lelang. Dalam acara tersebut, di laporkan dari berbagai sumber jika ternyata berhasil laku dengan nominal yang bukan main-main.

Bahkan angka yang di dapatkan tersebut pun di sebut melebihi harga asli dari senjatanya. Wah. Kira-kira, berapa sih harga yang berhasil di dapatkan dari proses lelang tersebut?

Berhasil Laku Hingga Belasan Juta Dolar

Artnet News Star Wars Han Solo
Pistol yang di gunakan Han Solo | Artnet News

Melansir CNN Indonesia, Senjata asli yang di gunakan Han Solo dalam franchise film Star Wars berhasil terjual lebih dari 1 juta dolar dalam sebuah lelang. Artinya jika di rupiahkan, senjata DL-44 ini berhasil meraup angka hampir 15 miliar Rupiah, loh!

Angka pastinya, pistol jenis DL-44 Heavy Blaster yang Harrison Ford kenakan tersebut terjual seharga 1.057.500 juta dolar. Senjata tersebut kabarnya barang terakhir dari tiga benda sejenis yang di buat untuk trilogi asli Star Wars.

Angka penjualan ini pun cukup jauh di atas harga asli benda tersebut. Masih dalam laporan yang di bagikan CNN, harga asli dari senjata tersebut berada di kisaran angka US$300-500 ribu. Sekitar dua hingga tiga kali lipatnya.

Read more:  Ternyata Cameo Luke Skywalker di Star Wars: The Force Awakens Terinspirasi dari Film Star Wars Orisinil

Bukanlah Lelang Pertama

20th Century Fox Star Wars Han Solo
Han Solo | 20th Century Fox

Pistol yang di pakai Han Solo ini awalnya terlihat di Star Wars: Episode IV – A New Hope. Setelah itu, terdapat laporan yang menyebut jika properti ini hilang sebelum syuting film tersebut rampung. Hilangnya properti itu pun memaksa tim produksi untuk membuat pistol serupa untuk The Empire Strikes Back dan Return of the Jedi.

Pelelangan ini bukanlah kali pertama. Karena sebelumnya di tahun 2018. properti pengganti tersebut, yang terakhir kali muncul dalam seri Return of the Jedi pun juga terjual pada angka 550 ribu dolar.

Rock Island Auction yang menjadi tempat penyelenggaraan lelang senjata api Han Solo ini. Memberikan pernyataan jika pistol tersebut pernah di gunakan sekali oleh musisi Frank Sinatra. Tepatnya terjadi pada 1967 dalam film berjudul The Naked Runner.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications