Berita FilmMovie

Mengapa Gary Ross Hanya Menyutradarai The Hunger Games?

Mengapa sutradara Gary Ross (Seabiscuit) hanya menyutradarai film The Hunger Games (2012)? Bisa kita katakan setelah adaptasi novel fantasi hit, The Twilight Saga usai pada tahun 2012. Adalah The Hunger Games yang menjadi adaptasi novel fantasi hit selanjutnya.

Film pertamanya, The Hunger Games juga rilis pada tahun 2012. Lebih spesifiknya pada bulan Maret atau kurang lebih 9 bulan sebelum penutup Twilight Saga, Breaking Dawn-Part 2 rilis. Film pertamanya tersebut secara mengejutkan sukses besar.

Terbukti dari modal $78 juta yang dihabiskan untuk filmnya, The Hunger Games sukses meraih total keuntungan hampir $700 juta.

Kesuksesan ini gak hanya terfaktori oleh plot ceritanya yang sangat unik dan juga performa keren dan karismatik dari Jennifer Lawrence (X-Men: Apocalypse) sebagai si karakter utamanya, Katniss Everdeen.

Namun kesuksesan juga terfaktori oleh arahan oke dari sutradaranya, Gary Ross. Memang sih gue sebagai salah satu fans seri filmnya ini. Beberapa dari kalian lebih menyukai arahan dari sutradara  selanjutnya, Francis Lawrence (I Am Legend).

Selected for you
Punya Kekuatan Super, Inilah 7 Mutan Tercantik Di X-Men Universe

Tapi faktanya arahan Ross juga sangat oke. Toh tanpa pondasi arahannya di film pertamnya, mungkin filmnya dan seluruh franchise-nya gak akan sesukses itu. Tapi sekali lagi sayang, Gary Ross hanya menyutradarai The Hunger Games saja.

Untuk ketiga sekuel selanjutnya, adalah Lawerence yang menggantikan posisinya. Nah mungkin hingga detik ini masih banyak dari kalian yang penasaran mengapa Ross tidak lanjut untuk menyutradarai ketiga sekuelnya tersebut?

Deadline Yang Sangat Ketat

Dan setelah penasaran sekian lama, akhirnya kita mengetahui juga jawabannya. Melansir pernyataanya melalui wawancaranya dengan THR baru-baru ini. Ross mengatakan kalau alasan ia gak lanjut karena faktor deadline yang sangat singkat.

Spesifiknya ia mengatakan kalau studio memberikannya deadline 3.5 bulan saja untuk menyelesaikan proyek sekuel keduanya, The Hunger Games: Catching Fire (2013). Dan baginya sebagai sosok yang menyutradarai dan menulis naskahnya alais double job, waktu tersebut sangat tidak cukup.

Selected for you
Film Superhero Mulai Menguasai Kategori Kids' Choice Awards

Ya ia mungkin bisa saja kalau mau dipaksakan. Tapi Ross tentunya ingin memberikan sekuel dengan kualitas yang sama bagus atau bahkan lebih bagus dari film pertamanya. Belum lagi tentunya ia harus beristirahat dan segala macamnya.

Ya, sangat wajar sih alasan ini. Salut banget dengan Francis Lawrence yang bisa memenuhi tuntutan dari studio tersebut. Tapi sekali lagi toh pada akhirnya gak masalah bukan?

Walau Gary Ross hanya menyutradarai film The Hunger Games saja. Toh, sekuel-sekuel arahan Lawrence juga sama atau bahkan lebih keren. Intinya pada akhirnya, kesleuruhan franchise ini masih sukses besar tanpa adanya Ross. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan fakta yang cukup mengejutkan ini?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications