Mengapa Umat Manusia Lebih Memihak Kong Ketimbang Godzilla?

in ,
Alasan Manusia Pilih Kong
Kong | Warner Bros

Dalam dunia Monsterverse dan di film Godzilla vs Kong mendatang, manusia lebih butuh King Kong untuk melawan ancaman yang lebih besar. Dalam trailer Godzilla vs Kong, karakter Nathan Lind yang diperankan oleh Alexander Skarsgard bersikeras kalau dunia butuh Kong sebagai penyelamat mereka. Tapi pertanyaannya mengapa manusia lebih memihak Kong ketimbang Godzilla?

Penggemar akan segera melihat kedua Titan ikonik ini saling bertarung satu sama lain. Godzilla vs Kong akan rilis secara bersamaan di bioskop dan HBO Max pada 26 Maret 2021 mendatang.

Godzilla vs Kong

Godzilla Vs Kong
Godzilla Vs Kong | Warner Bros

Godzilla vs. Kong adalah film keempat di MonsterVerse milik Legendary Pictures, yang dimulai dengan reboot Godzilla pada tahun 2014. Pertempuran antara Godzilla dan Kong pertama kali disebutkan dalam film Godzilla: King of the Monsters. Dalam adegan pasca kreditnya, para Titans bermigrasi ke Skull Island, yang merupakan rumah Kong.

JANGAN LEWATKAN •
Syuting The Batman dan Matrix 4 Tidak Akan Ditunda Karena Virus Corona

Pertempuran Godzilla dan Kong juga terlihat di dinding sebuah gua. Hal ini menunjukkan bahwa pertarungan antara kedua Titans tidak terjadi begitu saja, melainkan memang telah menjadi bagian dari perang terdahulu.

Pertarungan antar satu Titan dengan Titan lainnya telah berlangsung selama berabad-abad dan manusia berada di tengah pertempuran tersebut.

Peran Organisasi Monarch di MonsterVerse

Trailer Godzilla Vs Kong
Trailer Godzilla Vs Kong | Warner Bros

Perjuangan para Titan melawan satu sama lain telah berlangsung selama berabad- abad, membuat manusia terjebak di tengah tanpa pertahanan apa pun. Sebagai bagian dari pertahanan, kelompok organisasi ilmiah Monarch diciptakan.

Organisasi ini bergerak secara rahasia, bertujuan untuk mempelajari dan menghilangkan ancaman Titans yang berpotensi menghancurkan dunia.

Namun, serangan monster yang terjadi di berbagai belahan dunia sudah tidak bisa lagi dihadapi oleh Monarch. Mereka terpaksa harus menggunakan strategi yang berbeda untuk melindungi dunia dari kehancuran. Dalam Godzilla vs. Kong, rencana Monarch adalah memilih sisi mana yang akan mereka ambil dalam perang Titans kali ini.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Resmi Ocean's 8, Sandra Bullock Coba Mencuri Kalung Mahal di Met Gala

Alasan Monarch Lebih Memihak Kong Ketimbang Godzilla

Kong Berkomunikasi Dengan Seorang Anak
Kong Berkomunikasi Dengan Seorang Anak | Warner Bros

Monarch lebih memilih untuk berada di pihak Kong. Terlepas dari fakta yang mereka ketahui tentang kekuatan dan status raja Titans yang disandang oleh Godzilla. Godzilla adalah Titans yang tidak dapat diprediksi dan tidak bisa di kontrol oleh Monarch.

Namun, Monarch tahu bahwa Kong dapat berhubungan dengan manusia. Dan karena fakta ini tentu sangat masuk akal mengapa Kong jadi andalan umat manusia. Dalam trailer Godzilla vs Kong, kita melihat bagaimana seorang gadis muda memiliki ikatan unik dengan Kong. Keduanya memiliki cara tersendiri untuk saling berkomunikasi satu sama lain.

Gadis muda itu memberi Monarch hubungan langsung dengan Kong yang tidak mereka miliki dengan Godzilla. Layaknya manusia, Kong juga bisa mengenali keluarga dan merasakan duka. Semua itu terlihat dari momen sedih Kong di trailer, dimana ia meletakkan tangan raksasanya di atas sebuah handprint dengan ukuran serupa.

JANGAN LEWATKAN •
Zack Snyder Bagikan Foto Justice League Persiapkan Rencana Untuk Final Battle

Gimana, apakah kalian setuju dengan pendapat diatas atau punya pendapat dan alasan yang lain? Jika ada jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.