Morbius Bakal Jadi Pondasi Film Penjahat Spider-Man?

in ,
MORBIUS
Dr. Michael Morbius (Jared Leto) in Columbia Pictures' MORBIUS.

Sebelumnya, Sony meluncurkan rencananya untuk membuat Spider-Man Cinematic Universe. Dua film pertama dalam franchise ini adalah Venom dan The Sinister Six. Kedua film ini dimaksudkan masih satu universe dengan The Amazing Spider-Man.

Meskipun The Amazing Spider-Man 2 telah membangun dasar untuk Sinister Six dengan hadirnya Rhino di akhir film. Namun sayangnya, The Amazing Spider-Man 3 gagal dibuat dan memupuskan semua film untuk villain Spider-Man.

Setelah Sony dan Marvel Studios mulai bekerja bersama untuk membawa pulang Spider-Man ke dalam MCU, Venom akhirnya rilis dan mendapatkan kesuksesan luar biasa pada tahun 2018. Setelah kesepakatan Sony / Disney direvisi, banyak orang beranggapan Sony akan lebih mengembangkan alam semesta Spider-Man.

Meskipun masih belum jelas apakah Peter akan muncul di Venom 2, trailer Morbius pertama menampilkan Spider-Man di poster buronan dan penampilan kejutan dari Vulture Michael Keaton. Kedua faktor ini sangat mendukung klaim Sony tentang The Sinister Six masih memiliki kemungkinan untuk dibuat.

Original Sinister Six

Sinister Six Spiderman
Sinister Six | Clementoni

Rencana awal Sinister Six memang sempat diperlihatkan di End Credit The Amazing Spider-Man 2 mengindikasi bahwa film selanjutnya akan menghadirkan Sinister Six. Akan ada Rhino, Vulture, Kraven the Hunter, Myterio dan Doctor Octopus yang membentuk tim penjahat Spider-Man yang ikonik dengan Harry Osborn, Sandman atau Scorpion mengisi slot keenam.

Naskah yang dibuat oleh Drew Goddard direncanakan menjadi kisah bagi enam penjahat. Namun, tidak jelas berapa banyak peran yang akan dimiliki Spider-Man. Setelah itu, Goddard ditunjuk bekerja pada musim pertama Netflix Daredevil. Dijadwalkan tanggal rilis yang diusulkan pada 11 November 2016, naskah ini malah tidak jadi apa-apa.

Pada titik ini, Spider-Man sudah di-reboot ke MCU dan Amy Pascal telah mengkonfirmasi bahwa The Sinister Six masih berlangsung. Mungkin studio kini sudah mulai menulis ulang naskah jika ingin dibuatkan filmnya. Sejak Vulture muncul di Homecoming, Sinister Six dari Amazing Spider-Man akan menjadi eksis.

Bagaimana Morbius Membangun The Sinister Six?

Morbius Michael Keaton
Sony Pictures

Dari trailer Morbius, kita sudah melihat banyak referensi Spider-Man. Mulai dari iklan “Dari Studio yang membawa Spider-Man: Homecoming” dan poster Spider-Man terpampang dengan tulisan “Pembunuh” merupakan referensi dari Spider-Man: Far From Home.

Tapi salah satu karakter, Vulture Michael Keaton yang memiliki akting cemerlang terlihat menggunakan pakaian penjara di akhir trailer. Ketika kita melihat Adrian Toomes, ia dibawa ke penjara setelah dipukuli oleh Spider-Man. Dia memakai seragam penjara di trailer, mengisyaratkan Michael Morbius mungkin pergi ke penjara itu untuk beberapa alasan. Mungkin juga ada pembobolan penjara setelah Morbius ditangkap yang memaksanya untuk membebaskan diri.

Tidak peduli bagaimana mereka bertemu, adegan itu masih menyatukan dua penjahat Spider-Man yang lebih penting untuk pertama kalinya di layar lebar.

Tinggalkan Balasan