6 Film Resident Evil Dari Yang Kurang Menggigit Hingga Yang Benar-Benar Menyuntik

in ,
Alice Film Resident Evil
Alice | The Mary Sue

Suka atau tidak, faktanya adaptasi film layar lebar dari franchise game zombie hit, Resident Evil eksis. Bahkan sejauh ini (dan emang sepertinya demikian), rilisan filmnya sudah mencapai 6 film.

Dan memang secara general atau keseluruhan, adapatsi film RE ini, bukanlah film bintang 5 peraih Oscar apalagi, adaptasi video game terbaik sepanjang masa.

Walau demikian, gak dipungkiri ke-6 film yang kembali mempopulerkan aktris Milla Jovovich (Dazed and Confused) ini, sangatlah menghibur alias guilty pleasure. Dan melalui pembahasan ini, yuk kita ranking ulang lagi ke-6 filmnya dari yang kurang gigit hingga yang benar-benar menyuntik!

6. Resident Evil: The Final Chapter (2016)

Resident Evil: The Final Chapter
Resident Evil: The Final Chapter | Marcus Goh

Setuju atau gak, mendekati masa-masa akhirnya, franchise film RE kian menurun kualitasny. Tapi walau demikian, seperti yang telah gue katakan filmnya masih asyik dan seru, hey! moga-moga aja The Final Chapter akan memberikan penutup yang memuaskan dan cukup keren.

JANGAN LEWATKAN •
Film Adaptasi Monster Hunter Bagikan Sinopsis dan Poster Karakter

Namun ketika akhirnya dirilis, sayangnya gak demikian. Editing yang sangat amatir dan memusingkan, kisah yang ditata sangat berantakan, dan ending yang gak puas / final, klop sudah membuat The Final Chapter sebagai penutup film yang mengecewakan di sepanjang sejarah.

Oh ya ngomong-ngomong ending tadi, alasan gue bilang gak final, karena filmnya seakan memberikan tease / harapan ke kita kalau filmnay bakalan ada sekuelnya lagi. Namun setelah menyaksikan keseluruhan film-nya, yeah, tidak dan terima kasih deh!

5. Resident Evil: Retribution (2012)

Resident Evil Retribution 13
Resident Evil Retribution|WowKeren

Salah satu poin negatif dari sekuruh adaptasi film RE ini, adalah serinya sangat jarang menampilkan karakter-karakter yang ada di game-nya.

Oke di Resident Evil Apocalypse, diperkenalkan Nemesis (Matthew G. Taylor), Carlos Oliverira (Oded Fehr), dna tentunya yang paling menyerupai dan paling seksi, Jill Valentine (Sienna Guillory).

Lalu di film-film selanjutnya kakak beradik Refield Chris (Wentworth Miller) dan Claire (Ali Larter), juga akhirnya ditampilkan. Tapi tetep aja, semuanya masih dianggap kurang oleh seluruh fanboy RE.

JANGAN LEWATKAN •
Capcom Terhack, Data Perilisan Game Untuk 4 Tahun Ke Depan Bocor!

Nah mungkin ngedenger keluhannya, akhirnya melalui film ini nampilin juga karakter-karakter seperti Barry Burton (Kevin Durand), Leon S. Kennedy (Johann Urb), dan Ada Wong (Li Bingbing)

Resizer.php
Ada Wong | We Got This Covered

Dan oke deh. Kita salut dengan langkah yang diambil oleh sutradara Paul W.S Anderson (Resident Evil) tersebut. Bisa dikatakan ia dan tim berinisiatif untuk memberikan fan service. Sayangnya, fan service yang dilakukan gak maksimal.

Malah bisa dikatakan kurang ajar. Soalnya terkecuali Ada, Leon dan Barry, gak lebih dari sekedar peran pembantu banget. Bener-bener ada disitu untuk nyenengin doang tanpa ada bobot peran ayng signifikan yang diberikan ke keduanya.

Sudha begitu kisah filmnya juga agak kurang gimana gitu. Benar-benar mengecewakan!