Detail Film Biopik Penyanyi Country, Merle Haggard

in ,
Sam Rockwell Merle Haggard Biopik

Kamu-kamu yang suka musik jadul apalagi country, pasti tahu dengan Merle Haggard.

Ya, lagu-lagunya seperti: “I’m a Lonesome Fugitive”, “Okie From Muskogee”, “Carolyn”, “Kentucky Gambler”, dan lain-lain sangatlah melegenda. Begitu pula dengan kisah hidupnya.

Jauh sebelum menjadi salah satu ikon musik country, Haggard adalah seorang kriminil. Ia melakukan tindak kriminal minor seperti mencuri, membuat cek palsu, dan lain-lain.

Puncaknya pada tahun 1957. Dikarenakan ia kala itu sudah menikah dan dililit masalah finansial, iapun ditahan di Penjara Bakersfield. Ketahuan mau kabur, iapun di-transfer ke penjara San Quentin.

Singkat kata setelah menyaksikan penampilan sosok yang juga calon penyanyi country dan tahanan, Johnny Cash di penjara yang sama tahun 1959 dan bebas bersyarat tahun 1960, iapun memutuskan menjadi penyanyi country.

Dengan kisah hidupnya yang berwarna tersebut, gak heran jika Hollywood tergerak untuk membuatkan biopiknya.

JANGAN LEWATKAN •
Penyanyi Legendaris Kenny Rogers, Meninggal Dunia

Biopik Sedang Dikembangkan

Seperti yang dilansir dari Deadline, film biopik Haggard kini sedang dikembangkan. Mantan istri Haggard,Theresa dan sutradara Robin Biesell (The Best of Enemies) adalah yang akan bertanggung jawab.

Kisahnya akan diadaptasi dari memoir Haggard, Sing Me Back Home. Adaptasinya juga akan dinaungi oleh Amazon Studios. Mereka telah resmi memiliki hak buku dan adaptasi filmnya sejak lama.

Filmnya tentu akan berfokus pada perjalanan hidupnya tersebut. Dari yang tadinya seorang kriminil, menjadi sosok legenda country.

Lalu apakah sudah ketemu sosok aktor yang akan memerankan Haggard? Sepertinya demikian.

Jadi rencananya, aktor super keren Sam Rockwell (Three Billboards outside Ebbing), ingin didapuk menjadi Haggard-nya. Namun kita lihat saja nanti. Pasalnya ia hingga kini masih terus negosiasi.

Dan yap sama hal-nya seperti Tom Hiddleston di biopik penyanyi country Hank Williams, I Saw the Light (2015). Rockwell akan menyanyikan sendiri lagu-lagu hit milik Haggard.

JANGAN LEWATKAN •
Penyanyi Legendaris Kenny Rogers, Meninggal Dunia

Pemilihan Rockwell ini juga ada faktor X-nya. Karena Rockwell dan Bissell sebelumnya telah bekerjasama. Ya di film The Best of Enemies (2019) itu.

Jadi yapkita liat aja lagi apakah Rockwell memamng terpilih nantinya sebagai Merle Haggard. Sekarang, gimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?