Film Animasi Tangled Memprediksi Pandemik COVID-19?

in ,
Tangled prediksi COVID-19
Tangled | Milton

Bukan sebuah keheranan apabila di dalam sebuah bencana yang sedang terjadi, lantas timbul berbagai teori fans disana sini. Baik itu kebetulan atau nyata, tak dipungkiri fenomena ini sering banget kejadian.

Terutama di bencana pandemik COVID-19 yang masih marak sekarang ini. Dalam beberapa bulan terakhir, kita kerap mendengar teori fans yang menyatakan bahwa media seri televisi, game, terlebih film, telah meramalkan datangnya virus Corona ini.

Dan salah satu yang paling teranyar dan bisa dibilang agak ngeri dikit adalah teori si Putri Rapunzel di film animasi Disney, Tangled (2010).

Dikurung Terus di Dalam Kastil.

Kingdom Hearts Iii 1142447 1280x0 2
Rapunzel di Tangled | Flipboard

Hah bagaimana tuh teorinya? Jadi kalau kamu masih ingat, Tangled mengisahkan gadis remaja berambut panjang ajaib, Rapunzel (Mandy Moore). Dan gara-gara rambut panjangnya yang ajaib itu, iapun diincar banyak orang.

Spesifiknya, rambutnya bisa menyembuhkan luka-luka. Melihat betapa kerennya fungsi rambut yang dimiliki oleh Rapunzel. Alhasil si ibu asuh, Mother Gothel (Donna Murphy), lantas terus mengurung Rapunzel di dalam kastil hingga ia beranjak remaja.

JANGAN LEWATKAN •
Pandemik COVID-19 Masih Belum Usai, Bioskop di Georgia Buka Lagi

Nah dikurungnya Rapunzel di dalam kastil tanpa berinteraksi sosial sama sekali ini, persis banget dengan aksi jaga isolasi / karantina yang kini sedang dilakukan oleh banyak orang di tengah pandemik COVID-19.

Namun faktanya, bukan hal tersebut itu saja yang menjadi argumen utamanya. Lalu aspek apalagi dong? Well, langsung aja kamu simak jawabannya melalui unggahan-unggahan tweet berikut.

Kastilnya Bernama Corona

Tangled Zaputannaya Istoriya
Kastil Corona| GoodFon

Ya seperti yang kamu lihat sendiri dari unggahan-unggahan tweet tersebut, aspek dari filmnya yang gak kalah pentingnya adalah fakta bahwa nama kastil tempat dikurungnya Rapunzel, gak lain dan gak bukan, adalah Benteng Corona.

JANGAN LEWATKAN •
Makin Maraknya Hoax Coronavirus, WHO Main Tik Tok untuk Edukasi ke Publik

Nah dengan fakta-fakta yang ditemukan tersebut, maka gak heran banget kalau lantas bermunculan fan theory tersebut. Dan emang sih sekali lagi selain teori (lagi-lagi) seri The Simpsons, fan theory film Tangled ini sangatlah masuk akal.

Walau memang. Bisa aja lagi-lagi sebuah kebetulan yang sangat tepat aja. Tpai ya itu. Kalau cuma kebetulan doang, kok bisa tepat banget ya? Mau itu dari nama atau kesifatannya, kok bisa persis gitu sih? Ih ngeri deh! Lalu bagaimana nih pendapat kalian guys akan hal ini?