Inilah Kekuatan Ironman Mark L, Armor yang Digunakan Tony saat Infinity War

in ,
Ironman mark l - ironman mark 50

Ironman Mark L atau Ironman Mark 50 adalah salah satu model yang dibuat oleh Tony Stark. Dia telah banyak membuat armor dan dinamakan berdasarkan urutan angka, saat pertama kali dia menciptakan Mark I dan Mark II dia terus terobsesi untuk menciptakan lebih banyak armor untuk dirinya. Kekuatan Ironman Mark L tentu berbeda dari generasi sebelumnya.

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui kekuatan ironman mark l, karena baru muncul pertama kali dalam Infinity War. Kali ini Dafunda Komik akan membahas tentang kekuatan mark l, armor yang digunakan Ironman saat infinit war. Simak penjelasannya berikut ini.


Ironman Mark L – Ironman Mark 50

ironman mark l - ironman mark 50

Baju besi ini dia gunakan saat Avengers Infinity War saat melawan Thanos. Armor yang baru ini sangat berbeda dari armor sebelumnya , lebih kuat dan memiliki fungsi yang lebih banyak. Mark L juga merupakan armor Ironman pertama yang memanfaatkan nanoteknologi.

Tony memperlihatkan kemampuan armor barunya saat berhadapan dengan Cull Obsidian dan Ebony Maw. Saat itu mereka berdua datang ke bumi untuk mengambil batu waktu (Time Stone) yang ada pada Doctor Strange.

Mungkin banyak yang belum mengetahui kemampuan sebearnya yang dimiliki oleh armor Mark L ini. Berikut Dafunda Komik akan berikan daftar kekuatan Ironman Mark 50.


Kekuatan Ironman Mark L/Mark 50

1. Kacamata Nanoteknologi

Iron Man Mark L

Armor ironman Mark L juga dilengkapi dengan nanoteknologi pada kacamata nya. Hal ini memungkinkan Tony menghubungi F.R.I.D.A.Y tanpa perlu menggunakan helm atau pelindung kepalanya.

JANGAN LEWATKAN •
7 Fakta Menarik Doctor Strange yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menontonnya

2. Kekuatan Super

Armor Ironman Mark 50 memiliki kekuatan dan tenaga yang sangat kuat. Dia bahkan sempat mengangkat sebuah batu raksasa yang seukuran bangunan tinggi dengan mudah untuk dijatuhkan pada Thanos.

Dari seluruh serangan yang diberikan oleh Avengers dan lainnya. Hanya pukulan dari Mark 50 lah yang membuat Thanos terluka walaupun hanya sedikit tegores. Luka ini menjadi luka pertama yang dirasakan Thanos akibat pukulan dari mark 50 milik Tony.

3. Terbang

kekuatan ironman mark l

Armor baru Ironman Mark L atau Mark 50 bisa terbang sangat cepat jika dibandingkan dengan armor sebelumnya. Seperti yang kita lihat di film saat Tony mengejar pesawat yang menahan Doctor Strange. Dia menggabungkan kedua kakinya dan dapat mengubah dorongan terbang pada kakinya menjadi seperti pendorong pada sebuah roket.

4. Pedang

Berkat nanoteknologi yang terdapat pada mark L, saat sedang bertarung jarak dekat tony mampu mengeluarkan pedang dari tangannya.

JANGAN LEWATKAN •
Walaupun Populer, Avenger: Infinity War Masih Kalah dengan Film Detektif Conan di Jepang!

5. Peluncur Roket

kekuatan ironman mark l

Selai itu Mark 50 juga memiliki peluncur roket yang terdapat pada punggunya. Dia sempat menembakkan seluruh rudal yang dia punya ke arah Thanos meskipun tidak ada efek yang berarti.

6. Perisai Pelindung

Untuk mengurangi kerusakan dan menahan serangan dari Obsidian, Mark L juga memiliki nanoteknologi untuk memunculkan perisai besar yang sangat kuat. Selain itu, perisai yang ia miliki cukup kuat untuk menahan ledakan energi dari Power Stone yang diberikan Thanos

7. Daya Tahan Super

Iron Man Mark 50

Jika bukan karena Ironman Mark L yang memiliki ketahanan yang sangat jauh lebih kuat, Tony mungkin tidak mampu bertahan lebih lama saat melawan Thanos. Hal ini terlihat saat dia mampu menahan serangan dari Obsidian tanpa menunjukan rusak pada armonya.

Selain itu dia mampu menahan serangan yang diberikan Thanos saat melemparkan sebuah meteor ke arahnya. Jika yang Tony kenakan itu masih armor generasi sebelumnya, mungkin sudah rusak akibat pukulan yang diberikan Thanos dan Tony bakal mati.

JANGAN LEWATKAN •
Marvel Comics: Doctor Strange akan Jadi Galactus Berikutnya

8. Kecepatan Super

Sama seperti pada armor sebelumnya, namun pada mark L serangan yang diberikan lebih cepat dan lebih kuat. Hal ini terlihat saat Tony menyerang Thanos dengan kecepatan super dan kekuatan super nya yang membuat Thanos kesusahan menahan serangannya untuk sesaat. Bahkan kecepatan pukulan yang diberikan Mark L dapat membuat Thanos mundur beberapa meter.

9. Laser

Laser yang terdapat pada Mark L sangat kuat. Hal ini memungkinkan Tony untuk memotong seluruh logam alien dengan mudah. Seperti yang ia lakukan saat sedang bertarung dengan Obsidian dan Ebony Maw saat di dalam pesawat.

10. Semprotan Medis

Armor Ironman Mark 50 juga dilengkapi dengan semprotan medis darurat yang diperlihatkan ketika ia menggunakannya saat Thanos menusuk perut Tony. Sesaat setelah ditusuk, Tony menyemprotkan jahitan medisnya untuk menutup luka yang terdapat pada perutnya akibat luka tusuk.

JANGAN LEWATKAN •
Surat Lucu Thanos Viral, Ini Respons Kocak Para Aktor Avengers: Infinity War Tentang Surat Tersebut!

Mungkin itulah beberapa kekuatan Ironman Mark L atau Mark 50 yang diperlihatkan dalam Infinity War. Mungkin dalam Avengers berikutnya siapa tahu Tony bakal Membuat Armor yang lebih hebat dan kuat dari Mark 50 ini. Kita tunggu saja kelanjutannya 3 Mei 2019 mendatang.

Bagikan jika kamu suka