Berita FilmMovie

Awal Yang Solid, Top Gun: Maverick Dapat Pujian dan Skor Bagus dari Kritikus

Meski baru akan rilis pada akhir bulan Mei, Top Gun: Maverick belum lama ini menggelar Screening di Los Angeles, Amerika Serikat. Berdasarkan laporan yang beredar, sekuel dari film yang rilis tahun 1986 itu kabarnya mendapat banyak pujian dari kritikus film yang hadir.

Tidak hanya mereka yang hadir pada event tersebut. Laman Top Gun: Maverick di situs Rotten Tomatoes juga banjir pujian dan mendapat skor tomatometer yang cukup tinggi. Mereka berpendapat jika film ini layak untuk ditunggu dan kita saksikan di layar lebar.

Raih 96% Skor Tomatometer

Paramount Pictures Top Gun Maverick
Top Gun: Maverick raih skor tomatometer sebesar 96% | Paramount Pictures

Film terbaru Tom Cruise, Top Gun: Maverick banjir pujian kritikus film. Sekuel yang baru hadir 36 tahun setelah film pertama itu mendapatkan skor tomatometer 96 persen di Rotten Tomatoes per tanggal 13 Mei.

Beberapa kritikus menilai Top Gun: Maverick jadi film layak ditunggu dalam waktu lama untuk bisa disaksikan di layar lebar. Kritikus film dari Associated Press Mark Kennedy mengatakan Top Gun: Maverick merupakan “contoh baik untuk membuat sekuel.”

“Film tersebut memuaskan dengan satu kaki di masa lalu menyelesaikan semua masalah dari film pertama. Namun tetap berdiri sendiri,” kata Mark Kennedy melansir CNN Indonesia.

Berikan Kisah Emosional Dan Aksi Penerbangan Yang Mendebarkan

Kritikus mengatakan jika Top Gun: Maverick menawarkan adegan penerbangan yang mendebarkan. Kisah emosional dan penampilan yang kuat juga terlihat oleh deretan para pemeran pendukung, termasuk Miles Teller. Yang dalam film ini memerankan putra Goose, pasangan Maverick yang meninggal dalam film aslinya.

Namun sebagian besar pujian dicurahkan pada sang pemeran utama, Tom Cruise. Leah Greenblatt dari Entertainment Weekly mengatakan jika setiap bagiannya dalam film ini memang milik Tom Cruise.

“Pada titik ini dalam kariernya, dia tidak benar-benar memainkan karakter dengan banyak variasi – temanya mungkin, The Last Movie Star. Dan di udara, di atas sana, dia berdiri sendiri,” tambahnya melansir CNN Indonesia.

Pada awalnya, Top Gun: Maverick berencana untuk rilis pada Juni 2020. Tetapi distributor Paramount Pictures beberapa kali terpaksa menunda penayangannya selama pandemi COVID-19. Kini, Top Gun: Maverick dijadwalkan tayang 27 Mei di Amerika Serikat. Sementara di Indonesia sendiri, para penonton baru bisa menyaksikan aksi Tom Cruise 4 hari setelahnya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment