Ngebom di Box Office, Cats Rugi Hampir 1 Triliun

in , ,
Ngebom Cats Rugi Hampir 1 T
Universal

Cats menjadi salah satu film terburuk selama satu dekade terakhir. Film arahan Tom Hooper ini memiliki CGI yang sangat buruk. Sejak perilisan trailer pertamanya, sudah banyak pengamat film yang pesimis dengan film ini dan akhirnya hal itu terbukti.

Cats dikabarkan mengalami kegagalan yang luar biasa secara finansial. Film musikal ini diproyeksikan kehilangan hingga $70 juta atau setara dengan 950 milyar rupiah. Bagaimana detailnya? Simak di bawah ini.

Biaya yang Dihabiskan $186 Juta

Menurut Deadline, Cats hingga saat ini diproyeksikan kehilangan sekurangnya $71 juta. Biaya pembuatan film ini sendiri menghabiskan $90 juta dan $115 juta lainnya digunakan untuk mempromosikan film ini. Sebagai perbandingan, musikal panggungnya sendiri telah meraup lebih dari $4 miliar.

Kerugian ini bisa bertambah besar karena proyeksi awal pada film yang menghasilkan $100 juta, 40:60 domestik dan internasional. Namun, hingga saat ini Cats masih duduk di angka $17 juta di negara asalnya dan $38 juta di luar negeri.

Ditarik dari Ajang Penghargaan Film

Dafunda Movie memang kurang tertarik dengan film ini apalagi setelah melihat trailernya yang berantakan. Cats sendiri membuka dengan ulasan negatif dari penonton dan kritikus .

Film ini bahkan hanya mendapat score 18% di Rotten Tomatoes. Saat pekan pembukaan perdana, mereka hanya mengumpulkan $6.6 juta.

Universal bahkan menarik kembali Cats dari beberapa ajang penghargaan yang sebelumnya ditetapkan. Film ini masih mendapatkan nominasi Best Original Song Golden Globe untuk lagu Beautifull Ghosts.

Memang sebenarnya film ini sangat mengandalkan musikalnya, namun dengan jeleknya peforma yang ditunjukkan oleh Cats membuat film ini hilang dari Oscar.

Disutradarai oleh Tom Hooper, Cats dibintangi oleh James Corden, Judi Dench, Jason Derulo, Idris Elba, Jennifer Hudson, Ian McKellen, Taylor Swift, Rebel Wilson dan Francesca Hayward. Film ini masih tayang di bioskop.

Tinggalkan Balasan